Petugas medis merawat Andre, pelajar SMA asal Tirtomoyo, Wonogiri, yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di dekat lapangan Dusun Jateng, Girirejo, Jumat (2/8/2019) malam.(Istimewa-Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Wonogiri. Seorang pelajar SMA bernama Andre mengalami luka berat setelah sepeda motor yang dikendarainya menyeruduk mobil yang sedang berhenti di dekat lapangan Dusun Jaten RT 001/RW 006, Girirejo, Tirtomoyo, Wonogiri, Jumat (2/8/2019) pukul 19.15 WIB.

Akibat kejadian itu remaja warga Sambeng RT 002/RW 005, Girirejo, itu mengalami luka berat di kepala. Saat berkendara, Andre tak mengenakan helm.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Yahya Dhahiri, kepada solopos.com, Sabtu (3/8/2019), menyampaikan kecelakaan tersebut terjadi karena Andre kurang waspada saat berkendara. Parahnya lagi, dia tak mengenakan helm sehingga mengalami luka berat di kepala dan tak sadarkan diri.

Awalnya, ungkap dia, ada truk berpelat nomor AE 8173 YA yang mengangkut sejumlah beberapa karung berisi melinjo melintas di jalan raya Jatiroto-Tirtomoyo dari timur atau arah Jatiroto menuju arah Tirtomoyo.

Di belakangnya terdapat Honda Megapro berpelat nomor AD 6631 KR yang dikendarai Andre. Truk berhenti di dekat lapangan Dusun Jaten.

Beberapa saat kemudian sepeda motor yang dikendarai Andre menyeruduk bagian belakang truk tersebut cukup keras. “Akibat luka di kepala itu korban tak sadarkan diri. Saat ini dia dirawat di rumah sakit,” kata Yahya mewakili Kasatlantas, AKP Dwi Erna Rustanti.

Dia melanjutkan kecelakaan ini harus menjadi pembelajaran bahwa mengenakan helm saat berkendara sangat penting untuk melindungi kepala dari benturan.

Yahya mengimbau pelajar yang belum berusia 17 tahun dan yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) tak memaksakan diri mengendarai sepeda motor. Orang tua harus memastikan anak yang masih remaja tak mengendarai sepeda motor sebelum memiliki SIM.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten