Motor Rusak Ditemukan Tergeletak Di Sawah Ngadirojo Wonogiri, Punya Siapa?
Anggota Polsek Ngadirojo Wonogiri mengevakuasi sepeda motor misterius di persawahan Dusun Brecak, Desa Jatimarto, Ngadirojo, Kamis (5/9/2019). (Istimewa/Polsek Ngadirojo)

Solopos.com, WONOGIRI -- Sepeda motor Honda Vario yang sudah tidak utuh dan tak diketahui pemiliknya ditemukan tergeletak di persawahan Dusun Brecak, Desa Jatimarto, Ngadirojo, Wonogiri, Kamis (5/9/2019).

Motor berpelat nomor AD 3892 PI itu sudah dipreteli dan banyak komponennya yang hilang. Sepeda motor itu kali pertama ditemukan warga tergeletak di sawah, Kamis sekitar pukul 06.30 WIB.

Warga lantas melaporkan penemuan motor tak bertuan itu ke Polsek Ngadirojo, Wonogiri. Anggota Polsek Ngadirojo lalu mendatangi lokasi dipimpin Kapolsek AKP Subroto.

Tiba di lokasi penemuan, Subroto kaget sebab sepeda motor warna hitam itu dalam keadaan rusak parah. Shock breaker depan bagian kanan hilang, karburator hilang, dan speedometer juga hilang.

Kemudian, ban depan hilang, shock breaker belakang juga hilang, dan sejumlah komponen lainnya sudah tak utuh.

“Saya belum tahu itu motor kenapa bisa begitu. Saya menerima laporan sudah begitu kondisinya,” kata Kapolsek Ngadirojo, AKP Subroto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/9/2019).

Subroto mengaku bingung bagaimana cerita sepeda motor itu bisa rusak demikian. Menurut dia, jika sepeda motor itu curian tidak mungkin dipreteli. Sepeda motor curian biasanya diambil utuh.

Ia juga belum mendapat adanya laporan warga kehilangan sepeda motor. Ada info yang beredar di media sosial menyebutkan sepeda motor itu milik korban kecelakaan.

Namun, Subroto menilai ada kejanggalan jika motor itu terlibat kecelakaan, misalnya tidak ada bekas benturan, pecahan bagian motor, hingga jejak benda terseret di jalan.

“Jadi kalau kecelakaan, saya sendiri enggak yakin,” imbuh dia.

Dugaan lain, lanjut Subroto, ada orang yang marah-marah kepada selingkuhannya. Ia lalu merusak sepeda motor yang dibawa. Namun, lagi-lagi hipotesis itu terbantahkan lantaran kerusakan sepeda motor dinilai terlalu rapih.

“Ini masih belum jelas apa penyebab motor itu bisa jadi begitu,” beber dia.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, sepeda motor itu milik warga Purwantoro. Namun, hingga Kamis sore, belum ada orang yang melapor kehilangan atau mengaku jadi pemilik motor misterius itu. Sepeda motor itu kini disimpan di Mapolsek Ngadirojo.

“Kepada warga yang merasa memiliki atau mengenal sepeda motor itu bisa mendatangi Polsek Ngadirojo. Pemilik bisa mengambil sepeda motor itu dengan menunjukkan bukti-bukti kepemilikan yang sah. Nanti saya bikin keterangan kenapa bisa kondisinya seperti itu,” imbau Subroto.

Avatar
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho