SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah motor Honda Kharisma tanpa pelat nomor ditemukan di kawasan hutan Gunung Lawu. Peristiwa itu diunggah seseorang di Facebook sejak Kamis (9/5/2019) hingga viral di media sosial.

Dalam unggahan tersebut ditemukan pula sebuah dompet berisi kartu pramuka atas nama Irfin Febriyanto Dwi V. yang berasal dari Dukuh Tisan, Karanganom, Sukodono, Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas dasar unggahan tersebut, Kapolsek Sukodono AKP Bambang Erwadi meminta personel Polsek untuk menyelidiki identitas tersebut pada Sabtu (11/5/2019). Dari hasil penelusuran, personel Polsek Sukodono berhasil menemukan rumah Irfin Febriyanto Dwi Valentino.

“Ya, anggota jaga mendatangi rumah Irfin yang terletak di Dukuh Tisan RT 009, Desa Karanganom. Dengan unggahan itu, Irfin bisa menemukan motornya yang ditinggal di hutan Gunung Lawu karena kehabisan bensin pada Rabu (8/5/2019) lalu,” ujarnya AKP Bambang Erwadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan kepada , Sabtu siang.

Bambang menjelaskan peristiwa itu berawal saat Irfin bersama dua temannya, Yogik dan Indra, pergi bermain ke Candi Cetho pada Selasa (7/5/2019) dan bermalam sampai Rabu pagi.

Pada Rabu pagi, lanjut dia, Irfin dan kedua temannya pulang ke Sragen tetapi baru berkendara beberapa kilometer motor Irfin macet di hutan Lawu. Setelah dicek ternyata motor Irfin kehabisan bahan bakar.

“Motor itu ditinggal untuk mencari bensin. Setelah dapat bensin mereka kembali dan ternyata motornya tidak ada. Akhirnya mereka pulang ke Sragen dengan menggunakan motor Yogik. Kemudian Irfin baru mengetahui motornya [ditemukan] setelah ada unggahan di Facebook pada Kamis,” jelasnya.

Bambang menjelaskan motor Irfin untuk sementara masih diamankan di Mapolres Karanganyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya