SOLOPOS.COM - Warga menolong korban kecelakaan sepeda motor masuk jurang di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (26/9/2022) yang menyebabkan satu pembonceng meninggal dunia. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—Satu unit sepeda motor yang ditumpangi tiga orang masuk ke jurang di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (26/9/2022).

Satu orang pembonceng meninggal dunia dalam kejadian sore hari tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sepeda motor Honda Beat tersebut dikendarai Suparno, 42, warga RT 01/RW 11 Desa Wonorejo. Saat itu ia memboncengkan Tini, 41, dan Asiyifah, 18, yang memiliki alamat sama dengan Suparno.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu, Suparno mengendarai sepeda motor berpelat nomor AD 5205 AYF itu dari arah Dusun Pitran menuju Dusun Gondang atau dari arah utara ke selatan. Dalam perjalanan ini, kendaraan melewati sebuah jalan menurun dan menikung.

Pada saat itulah diperkirakan Suparno tidak dapat menguasai kendaraan sehingga akhirnya terperosok ke jurang yang berada di sisi jalan.

Akibat kecelakaan tunggal ini, Tini mengalami cedera pada bagian leher hingga meninggal dunia dan dibawa ke Puskesmas Jatiyoso.

Sementara Asiyifah mengalami luka pada bagian kaki kiri dan dirawat di RS Hermina Wonogiri. Sedangkan Suparno mengalami luka pada bagian dada dan dirawat di RSUD dr Moewardi Solo.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Yulianto membenarkan informasi kecelakaan tersebut.

Menurut dia, hingga saat ini dugaan penyebab kecelakaan adalah pengendara tidak dapat menguasai kendaraan di jalan menurun tersebut.

“Pada saat melewati jalan menurun dan menikung diduga pengendara tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan masuk ke dalam jurang,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara, terlebih melewati medan yang esktrem. Sehingga risiko terjadi kecelakaan dapat diminimalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya