Motor Mahasiswa UMS Tiba-Tiba Terbakar Saat Diparkir Di Kampus Pabelan Kartasura
Sepeda motor Honda CB yang dimodifikasi terbakar di area parkir kampus II UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/9/2019). (Solopos/Iskandar)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sepeda motor Honda CB berpelat nomor H 6213 VO milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tiba-tiba terbakar saat diparkir di kompleks kampus II UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/9/2019).

Hal itu sontak membuat orang-orang di kawasan itu geger. Mereka berramai-ramai mengerubungi kendaraan yang terbakar itu.

“Beruntung ini tadi ada dua alat pemadam kebakaran [APAR] dua tabung sehingga bisa untuk memadamkan kobaran api,” ujar M.R. Nugroho yang ikut menyemprotkan alat pemadam api ringan (APAR) di UMS.

Dia mengaku tahu kejadian itu saat mendengar teriakan sejumlah mahasiswa yang melihat adanya kebakaran di tempat parkir. Dia pun langsung membawa APAR di pos satpam dekat gerbang Fakultas Psikologi atau di bagian utara kampus untuk memadamkan api.

Dia mengisahkan api semula membakar bagian mesin sekitar karburator. Namun api dengan cepat menyambar jok motor yang terbuat dari busa spons dan kulit sintetis.

Meski api sempat membesar, dia memastikan kendaraan di sekitar kejadian aman alias tak ada yang ikut terbakar. Pemilik kendaraan yang terbakar langsung membantu menyelamatkan kendaraan di sampingnya menjauh sehingga aman dari sambaran api.

Nugroho mengaku tak tahu siapa pemilik kendaraan yang terbakar itu. “Tadi saya tidak sempat menanyai siapa nama pemilik kendaraan yang terbakar sebab kondisi parkiran ramai sekali dan saya harus segera kembali berjaga di pintu gerbang,” kata dia.



Avatar
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho