SOLOPOS.COM - (Dok visordown)

(Dok visordown)

OSLO–Desain motor listrik makin beragam, mulai dari yang standar hingga motor sport kini pun telah tersaji. Namun untuk yang bobotnya ringan masih jarang karena baterai yang berat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal inilah yang menantang 5 mahasiswa asal Norwegia, sampai akhirnya mereka berhasil melahirkan motor listrik dengan berat kurang dari 25 kg! Seperti dilansir Visordown, Jumat(20/7/2012).

Motor listrik bernuansa sport kali ini memiliki nama Roskva. Tampilan menawan dan eksotik dengan bobot yang ringan, membuat motor listrik yang satu ini mampu berlari hingga mencapai 180 km per jam.

Agar mendapatkan bobot yang ringan seperti model, Roskva dibalut serat karbon yang ringan.

Selain itu pemilihan bahan material yang ringan juga ikut ditempelkan, seperti pada frame, velg, swing arm, dan drive system.

Dengan berat tubuh yang mencapai 25 kg, Roskva diklaim memiliki daya 92 bhp dan torsi hingga 59 ft/lbs. Dan sekali isi baterai motor listrik karya mahasiswa ini bisa melaju sampai 100 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya