SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Meski teknologi injeksi sudah hadir beberapa tahun lalu, gaungnya baru benar-benar terasa di 2012 lalu. Hampir semua pabrikan sepeda motor menghadirkan motor berteknologi injeksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan beberapa menjanjikan di 2013 ini, semua varian motornya berteknologi injeksi yang di klaim lebih ramah lingkungan. Pergerakan motor berteknologi injeksi di pasar tanah air pun terus menguat.

Salah satunya di pabrikan Yamaha, meski beberapa produk injeksinya baru diluncurkan di 2012 lalu, namun kontribusi penjualan motor injeksi tersebut cukup tinggi. Di area DIY terutama, sepeda motor injeksi tersebut sudah mampu memberikan kontribusi hingga 40% dari total penjualan Yamaha selama 2012 lalu.

Menurut Area Marketing Development Yamaha DIY Dion Prasetyo total penjualan motor Yamaha selama 2012 lalu mencapai 50.500 unit, sedangkan sepeda motor injeksi Yamaha mampu memberikan kontribusi hingga 20.100 unit. “Ini membuktikan kepercayaan konsumen akan motor injeksi Yamaha cukup tinggi,” ujarnya, Jumat(22/2/2013).

Lebih lanjut, katanya, penjualan motor injeksi di DIY, didominasi Mio J yang dilempar pada Februari 2012 lalu. Selama 2012 penjualan sepeda motor tersebut mencapai 14.200 unit. Disusul Soul GT yang mencapai 4.000 unit dan terakhir yakni Jupiter Z1 yang mencapai 1.900 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya