SOLOPOS.COM - Motor Honda RC213V-S

Motor Honda, pihak diler utamanya, Astra Motor Jateng, menghadirkan jenis motor yang sama yang digunakan juara dunia Moto GP Marc Marquez.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pencinta olahraga balap motor pasti sudah tak asing dengan nama juara dunia tiga kali MotoGP Marc Marquez. Kini jenis motor yang sama yang ditunggani rider asal Spanyol itu di ajang MotoGP bisa disaksikan secara langsung oleh para penggemar Marquez yang ada di Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama bulan Juli 2017 ini, Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), selaku diler utama sepeda motor Honda, memamerkan versi jalanan motor yang ditunggangi Marquez di ajang MotoGP. Motor seri RC213V-S itu dipamerkan selama satu bulan penuh di Showroom Big Wing Astra Motor Center Semarang, Jl. Gajah Mada No. 88, Semarang.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan selain dipamerkan di Showroom Big Wing Astra Motor Center Semarang, RC213V-S akan ikut serta di setiap kegiatan yang diadakan Honda Jateng.

“Motor ini merupakan versi jalanan dari yang digunakan Marc Marquez pada ajang moto GP. Kami hadirkan di Jawa Tengah untuk menyapa penikmat motor sport Honda dan komunitas loyal motor Honda,” terang Sukamto dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Sabtu (15/7/2017).

Motor Honda RC213V-S

Motor Honda RC213V-S

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dan dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda. Beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya.

Beberapa perubahan itu adalah penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi pelat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, kaca spion, speedometer, knalpot dengan katalis, tempat penyangga pelat nomor kendaraan, klakson, honda smart key, self starter, dan side stand.

Sebagai prototipe RC213V, motor ini memiliki konfigurasi mesin yang sama, yaitu mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc.

Sukamto juga menambahkan selain dipamerkan, RC213V-S juga bisa dimiliki konsumen Honda di Indonesia. Untuk mendapatkan motor ini, pelanggan pun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit karena Honda membanderol dengan harga sekitar Rp7 miliar.

“Di Jepang dan Eropa sebenarnya motor ini dilego sekitar Rp3-4 miliar. Karena di Indonesia di kategorikan sebagai barang mewah, maka terkena pajak yang cukup tinggi. Bila minat dengan RC213V-S, bisa datangi Big Wing kami,” ungkap Sukamto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya