SOLOPOS.COM - Honda CB500X. (Istimewa/tophondacars.com)

Motor Honda memiliki beberapa bagian yang bisa diatur sesuai keinginan pengendara.

Solopos.com, SOLO – Sepeda Motor Honda CB500X merupakan salah satu produk Honda di segmen Big Bike. Merupakan pengembangan dari Honda CB, sepeda motor CB500X yang terbaru dirilis Februari 2016. Honda CB500X ini merupakan sepeda motor petualang dengan beberapa fitur yang bisa diatur secara mandiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Honda CB500X dilengkapi dengan mesin berkapasitas 471cc, berpendingin cair, dan mengaplikasikan teknologi Double OverHead Camshaft (DOHC). Teknologi pengontrol bahan bakar injeksi, PGM-FI di sepeda motor ini menggunakan 34 katup di dalam mesin.

Dari segi bahan bakar, Honda CB500X memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung 17 liter bahan bakar minyak (BBM). Berdasarkan hasil World Motorcycle Test Method (WMTC) satu liter BBM bisa membuat CB500X menempuh jarak 27 km.

Model sadel CB500X diklaim memberikan posisi pengendara yang nyaman serta memiliki kebebasan gerak lebih maksimal. Hal itu bisa didapat saat berkendara di perkotaan maupun off-road. Teknologi dual purpose tire diaplikasikan di kedua ban CB500X, ban dengan teknologi tersebut memiliki alur ban dua karakter. Teknologi tersebut memberi pengendara kontrol maksimal karena ban memiliki daya cengkram optimal.

Suspendi depan memakai suspensi teleskopik tipe long-travel suspension dengan diameter 41mm. Tipe tersebut digunakan untuk memberikan rasa nyaman di segala medan karena roda depan menjadi lebih mudak dikendalikan. Tak hanya mudah dikendalikan, tinggi suspensi depan CB500X bisa diatur sesuai keinginan pengendara.

Dari segi penerangan, CB500X dilengkapi dengan lampu depan dan belakang yang bernuansa petualangan. Lampu depan dilengkapi dengan fitur multi-facet reflector yang diklaim mampu menghasilkan penerangan lebih tajam. Lampu CB500X identik dengan ujung yang tajam.

CB500X identik dengan bagian motor yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara. Selain suspensi depan, windscreen sepeda motor ini juga bisa diatur sesuai keinginan. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi turbulensi di sekitar helm. Bagian ketiga yang bisa diatur sesuai keinginan adalah kemiringan rem tangan. Pengendara diberi lima posisi rem tangan yang diubah-ubah sesuai keinginan.

Dari segi pengereman, ban depan dan belakang CB500X dilengkapi dengan cakram berpola gelombang. Bentuk cakram seperti itu diklaim bisa menciptakan hasil pengereman yang lebih optimal, bahkan saat berada di jalan menantang.

Berbeda dengan CB500X yang dirilis sebelum 2016, versi terbaru ini dilengkapi dengan side fairing baru. Striping Bold New Graphic disematkan untuk mendukung sisi petualang CB500X. Sepeda motor ini dirilis dengan dua varian warna, yakni Millenium Red dan Pearl Horizon White.

Ditilik Solopos.com dari laman astra-honda.com, Jumat (3/3/2017), harga CB500X on the road Jakarta (OTR) Rp147.387.500.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Upgrade Skills untuk Karier Makin Cemerlang, Pekerjaan Makin Lancar

Upgrade Skills untuk Karier Makin Cemerlang, Pekerjaan Makin Lancar
author
Nugroho Meidinata Rabu, 24 April 2024 - 09:24 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi peningkatan kemampuan atau skills. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Upgrade skills atau meningkatkan keterampilan sangat penting dilakukan untuk meningkatkan karier atau pekerjaan. Hal ini mengingat di era digital seperti saat ini, tantangan yang dihadapi setiap individu begitu besar.

Ditambah lagi dengan adanya Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang membuat tenaga manusia tergantikan oleh teknologi. Maka dari itu, seorang pekerja dituntut tidak hanya menguasai kemampuan yang digeluti saja, akan tetapi skills yang mendukung keahilan utama yang dimiliki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, persaingan antar individu juga di dunia kerja semakin ketat. Berbagai kemampuan pun mereka miliki. Sehingga saat ini pekerja dituntut untuk multitalenta dan beradaptasi dengan perubahan.

Lebih dari itu, banyak manfaat yang bakal diperoleh pekerja ketika upgrade skills untuk menunjang karier dan pekerjaan. Berikut ini beberapa di antaranya.

Koran Solopos

Manfaat Upgrade Skills untuk Pekerjaan

  • Semakin Cerdas

Belajar akan membuat otak membentuk sel baru sehingga kecerdasan manusia pun akan bertambah. Maka tak ada salahnya, untuk terus belajar karena belajar tidak mengenal usia.

  • Koneksi Baru

Melakukan upgrade skills untuk mendukung karier ternyata juga bisa membuka koneksi baru di berbagai bidang pekerjaan. Dengan begitu, jaringan pertemanan semakin bertambah dan dapat bermanfaat untuk mendukung karier Anda.

  • Peluang Baru

Dengan belajar hal baru akan membuka peluang baru di pekerjaan. Tak menutup kemungkinan, dengan banyaknya skills yang Anda punya, perusahaan akan melirik Anda untuk bekerja di tempatnya. Tentunya hal tersebut akan memberikan peluang baru bagi Anda untuk terus tumbuh dan berkembang.

Emagazine Solopos
  • Kemampuan Beradaptasi

Dengan melakukan upgrade skills untuk menunjuang karier membuktikan Anda mampun untuk beradaptasi dengan keadaan.

  • Meningkatkan Produktivitas

Upgrade skills juga berdampak positif pada produktivitas. Dengan menguasai keterampilan baru yang relevan dengan pekerjaan atau kehidupan sehari-hari, seseorang dapat melakukan tugas-tugasnya dengan lebih efisien.

Dari beberapa literatur yang ada, beberapa skilss yang dibutuhkan di 2024 ada analisis data, cloud computing, digital marketing, SEO spesialis, coding, hingga public speaking.

Interaktif Solopos

Saat ini, Anda juga sangat mudah menemukan lembaga untuk upgrade skills, termasuk di Solopos Media Group (SMG). Perusahaan media yang berdiri sejak 1997 ini memiliki lini bisnis Solopos Institute yang menyediakan beragam pelatihan untuk menunjang karier atau pekerjaan Anda. Berbagai pelatihan yang kerap diberikan Solopos Institue ada penulisan berita, video jurnalistik, SEO, media sosial, dan masih banyak lagi.

Untuk mengikuti atau mengetahui jadwal pelatihan di Solopos Media Group, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini: https://wa.me/6281221111835.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Guru Penggerak Boyolali Berpeluang Jadi Kepsek hingga Pengawas Sekolah

Guru Penggerak Boyolali Berpeluang Jadi Kepsek hingga Pengawas Sekolah
author
Rohmah Ermawati Rabu, 24 April 2024 - 09:20 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kepala Disdikbud Boyolali, Supana (tengah) meninjau lokakarya guru penggerak di Gedung Mahesa, Selasa (23/4/2024). (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Sebanyak 179 guru penggerak angkatan IX menggelar pameran karya di Gedung Mahesa Boyolali, Selasa (23/4/2024). Guru penggerak diketahui menjadi jalan bagi para guru untuk menuju jabatan fungsional seperti kepala sekolah (kepsek) hingga pengawas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Supana, menyampaikan kegiatan panen hasil belajar guru penggerak angkatan IX adalah puncak pendidikan selama enam bulan. Ada tujuh tahap lokakarya yang digelar para guru penggerak selama enam bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada hari ini mereka dinyatakan lolos dengan sertifikasi guru penggerak. Dan oleh Balai Besar Guru Penggerak Jawa Tengah diserahkan kepada Bapak Bupati. Tentunya kami akan terima teman-teman guru penggerak menjadi sebuah aset bagi Boyolali,” kata Supana ketika ditemui di sela-sela acara.

Supana menjelaskan nantinya dengan para guru penggerak akan berupaya mengubah dan menginovasi pendidikan tidak sekadar menjadi fungsi selaku pejabat, tapi mereka menjadi inspirator sekaligus pioner dan menjadi pemimpin pembelajaran di setiap satuan pendidikan yang ditempati.

Koran Solopos

Ia berharap dengan adanya guru penggerak akan membawa perubahan luar biasa bagi dunia pendidikan terutama di Boyolali. Perubahan tersebut bisa sejalan dengan paradigma dan implementasi Kurikulum Merdeka serta Profil Pelajar Pancasila.

Dia menambahkan para guru penggerak juga dipercaya sudah menguasai teknologi dan memiliki inovasi di bidang pendidikan. Supana sangat menunggu karya nyata para guru penggerak di seluruh satuan pendidikan.

“Di samping melihat pergerakan teman-teman menjadi pemimpin pembelajaran di lingkungannya, kami juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk menduduki jabatan strategis. Seperti jabatan fungsional itu diduduki oleh teman-teman penggerak,” jelas dia.

Emagazine Solopos

Walau seorang guru senior, lanjutnya, akan tetapi jika tidak memiliki sertifikasi guru penggerak maka tidak bisa menduduki jabatan fungsional seperti kepala sekolah dan pengawas sekolah. Bahkan, pada akhirnya para guru penggerak bisa menduduki jabatan struktural seperti kepala bidang dan kepala dinas.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan IX Boyolali, Ahmad Shofingi, mengatakan lokakarya ketujuh digelar selama dua hari Senin-Selasa (22-23/4/2024). Kegiatan diikuti 179 guru dari PAUD hingga SMA/SMK sederajat.

“Pada Senin kami ada kegiatan di kelas, lalu pada Selasa ada kegiatan panen hasil karya,” kata dia.

Interaktif Solopos

Beberapa kegiatan pameran hasil karya terdapat berbagai sesi salah satunya sesi berbagi. Yaitu ada tiga calon guru penggerak yang selama pendidikan enam bulan memiliki aksi nyata terbaik.

Sebelum acara puncak atau lokakarya tujuh, para calon guru penggerak mendapatkan mendapatkan pendidikan dan pendampingan individu secara luring serta pembelajaran secara daring.

“Tujuan dari guru penggerak adalah membentuk guru yang inovatif sebagai pemimpin pembelajaran. Guru penggerak diharapkan memiliki dampak nyata bagi pembelajaran di lingkungannya. Kemudian, bisa mewujudkan komunitas pembelajaran di masing-masing lingkungannya,” kata dia.



Untuk menjadi guru penggerak, para guru harus mendaftarkan diri di laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/ lalu lulus dua tahap seleksi. Yang pertama seleksi CV dan esai kemudian tahap kedua wawancara serta simulasi mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Momen Pertemuan Prabowo-Gibran dengan Tim Hukum di Kertanegara

Momen Pertemuan Prabowo-Gibran dengan Tim Hukum di Kertanegara
author
Newswire , 
Burhan Aris Nugraha Rabu, 24 April 2024 - 09:20 WIB
share
SOLOPOS.COM - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyapa awak media usai melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan tim hukum di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA — Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto mengundang seluruh anggota tim hukum yang berjumlah 51 ke kediamannya untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan berkas putusan MK kepadanya di kawasan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri cawapres Gibran Rakabuming Raka tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada tim kuasa hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 02 yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kemenangannya di MK, Prabowo memfokuskan diri untuk memperkuat koalisi untuk membantu dirinya menjalankan roda pemerintahan nanti.

Koran Solopos

Wakil Ketua tim Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan (tengah) didampingi Hotman Paris (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Antara/Reno Esnir)

 

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menaiki mobil usai melakukan pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Antara/Reno Esnir)

Emagazine Solopos

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories