SOLOPOS.COM - Seorang karyawan AHM sedang melakukan perakitan Honda Supra X 125 FI di pabrik perakitan AHM, Pegangsaan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Istimewa-AHM)

Motor Honda keluaran terbaru, Supra X 125 FI dibanderol dengan harga Rp18,9 juta khusus di wilayah Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Setelah meluncurkan All New Honda PCX produksi dalam negeri awal Februari, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengeluarkan produk terbarunya. Kali ini, AHM meluncurkan varian baru dari jenis motor cube atau bebek, yakni Honda Supra X 125 FI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Honda Supra X keluaran terbaru itu tampil beda dibanding seri sebelumnya. Di seri terbaru itu, Honda Supra X 125 FI tampil dengan desain setrip baru yang semakin sporty dan mewah serta ditunjang beberapa fitur unggulan yang bersifat kekinian, seperti charger handphone.

Dikenal sebagai Rajanya Motor Bebek, Honda Supra X 125 FI kini hadir dengan karakter stripe terbaru yang tajam, ramping, dan minimalis semakin menguatkan kesan sporty luxury sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, mengatakan Honda Supra X 125 FI terus menjadi motor pilihan masyarakat pencinta motor bebek. Sejak kehadirannya pada 2005, model ini telah dimiliki lebih dari 6,2 juta orang.

“Penyegaran tampilan Honda Supra X 125 FI merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pencinta motor bebek yang menginginkan motor tangguh dan kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujar Thomas dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (2/3/2018).

Honda Supra  X  125  FI mengusung mesin 125cc –4 tak SOHC berteknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI), sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar mencapai 57,2 km untuk 1 liter bahan bakar.

Model ini juga dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya, seperti socket untuk pengisian baterai (power charger) perangkat elektronik seperti telepon genggam, kunci kontak bermagnet dengan penutup otomatis yang dapat digunakan sebagai pembuka jok (auto secure key shutter with seat opener) serta gantungan barang fungsional dengan pengaman (foldable hook).

Berdasarkan data AISI sepanjang 2017, Honda Supra X 125 FI mencatatkan penjualan sebesar 123.688 unit atau market shaer mencapai 25% dari total penjualan motor tipe bebek nasional di Tanah Air yang mencapai 496.104 unit. Angka itu sekaligus mengukuhkan posisi Honda Supra X 125 FI sebagai motor bebek terlaris di Indonesia.

Honda Supra X 125 FI dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jateng Rp18.910.000. Sementara, untuk harga OTR DKI Jakarta, motor ini dijual dengan Rp17.735.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya