SOLOPOS.COM - All New Scoopy 2017. (Istimewa/astra-honda.com)

Motor matik Honda Scoopy di Indonesia paling laris dibanding Thailand, Kamboja, Myanmar dan Laos.

Solopos.com, JAKARTA – Mengikuti perilisan All New Scoopy, diungkap juga penjualan skuter matik (skutik) Honda Scoopy di daerah pemasarannya. Di jual di lima negara Asia Tenggara, penjualan Skutik Scoopy di Indonesia tertinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skutik Scoopy dijual di Thailand, Kamboja, Myanmar, Laos, dan Indonesia. Dari lima negara tersebut, skutik tersebut paling laris di Indonesia. “Berdasarkan hasil survei, penjualan [Skutik Scoopy] di Indonesia dari empat negara itu sekira 60 persen sampai 70 persen,” ungkap wakil Honda Research and Development Asia Tenggara, Izumi Kanazawa, seperti dikutip Okezone, Sabtu (1/4/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil penjualan ini membuat Indonesia disebut sebagai lead country untuk penjualan skutik Scoopy. Sebelumnya Indonesia disebut follower karena Skutik Scoopy lebih dahulu dirilis di Thailand. “Karena sekarang Indonesia menjadi lead country, maka untuk masalah pengembangan, Indonesia juga jadi yang pertama,” tambah Izumi.

Berbicara mengenai pengembangan, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis All New Scoopy, generasi terbaru dari Skutik Scoopy ini dirilis dengan delapan varian warna baru dan tiga tema utama, yakni sporty, stylish, dan playful. All New Scoopy dibanderol dengan kisaran harga Rp17 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya