Tutup Iklan

MOTOR HONDA : Ribuan Bikers Ramaikan HBD 2017, Bos Honda Ikut Juga…

MOTOR HONDA : Ribuan Bikers Ramaikan HBD 2017, Bos Honda Ikut Juga…

SOLOPOS.COM - Para peserta touring menuju acara Honda Bikers Day 2017 dilepas di Hotel Wujil, Ungaran, Sabtu (14/10/2017) pagi. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Motor Honda, perusahaannya menggelar gathering bagi para konsumen.

Solopos.com, UNGARAN — Ribuan bikers sepeda motor Honda turut meramaikan acara Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang digelar di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017). Selain para bikers, bos Honda Toshiyuki Inuma juga turut serta dalam ajang yang mempertemukan para pengendara sepeda motor Honda itu.

Toshiyuki Inuma yang merupakan Presiden Director Asta Honda Motor datang langsung dari Jepang untuk mengikuti HBD 2017. Ia hadir bersama direksi Honda lainnya, seperti Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono dan Masahiko Ikegami, serta  Direktur Marketing AHM Shigeto Kimura.

Mereka tak sebatas datang. Para petinggi AHM itu juga turut serta dalam rombongan touring dengan mengendarai All New Honda CBR250RR.

Para peserta touring yang akan menuju acara Honda Bikers Day 2017 saat dilepas di Hotel Wujil, Ungaran, Sabtu (14/10/2017) pagi. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)
Para peserta touring yang akan menuju acara Honda Bikers Day 2017 saat dilepas di Hotel Wujil, Ungaran, Sabtu (14/10/2017) pagi. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Rombongan touring yang diikuti bos Honda itu dilepas langsung oleh Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, di Wujil, Ungaran. Rombongan langsung menuju lokasi HBD di Gunungkidul sejauh 155 km.

Selama perjalanan, para peserta mendapat kesempata menguji ketangguhan All New Honda CBR250RR, baik di trek lurus, jalanan menanjak, hingga padatnya arus lalu lintas perkotaan. Di rute Ungaran-Salatiga, pafa peserta touring menguji performa dan kelincahan All New Honda CBR250RR di jalanan lurus disertai kepadatan lalu lintas.

Memasuki daerah Kopeng hingga Mungkid,  jalanan berliku, menanjak dan turunan tajam dengan pemandangan yang indah menjadi suguhan peserta touring. Melanjutkan perjalanan dari Mungkid, Sleman hingga memasuki Kota Jogja, para peserta dapat merasakan ketangguhan All New Honda CBR250RR sambil mengeksplorasi keunggulan fitur 3 pilihan riding mode saat memacu motornya.

Touring spesial ini berlanjut ke arah timur memasuki Desa Ngablak, di mana para bikers  ditantang dengan rute jalanan yang berliku tajam di tengah pematang sawah sejauh 36 km. Setelah melalui tiga jam perjalanan, peserta touring beristirahat sejenak di Abhiyagiri Restaurant disuguhi keindahan pemandangan Gunung Merapi.

Setelah beristirahat, para peserta melanjutkan perjalanan berjarak tempuh 35 km dengan jalanan berliku disertai tanjakan dan turunan. Keseruan menungganggi All New Honda CBR250RR kembali dirasakan dengan menguji akselerasi tinggi, handling motor yang stabil, tenaga melimpah, serta posisi berkendara yang nyaman.

Akhirnya, para peserta pun tiba dan menyatu dengan ribuan pencinta sepeda motor Honda untuk meramaikan pesta akbar para bikers, HBD 2017 di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

"Touring ini menyenangkan dengan beragam rute yang menantang. Konsep Total Control pada All New Honda CBR250RR menyempurnakan kebersamaan jurnalis dan manajemen AHM dalam berkendara bersama menuju puncak pesta bikers, Honda Bikers Day 2017," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin yang turut serta dalam rombongan touring kepada para awak media di sela perjalanan, Sabtu.

HBD menjadi pesta akbar tahunan yang selalu ditunggu-tunggu pecinta motor Honda dari seluruh Indonesia. Selain di Yogyakarta, HBD 2017 di Ngarai Sianok, Bukittinggi pada 26 Agustus,  Rumah Radang, Pontianak, 9 September dan Pantai Akarena pada 23 September.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah Tiwi, Pesepak Bola Putri Solo yang Tak Kapok Meski 2 Kali Cedera Engkel

Tiwi kini menjadi stopper andalan di tim sepak bola putri Putri Surakarta.

Berawal dari Acara Fashion Show, 21 Mahasiswa ISI Solo Positif Covid-19

Sebanyak 21 mahasiswa Institut Seni Indonesia atau ISI di kampus 2 Mojosongo, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19. Tertularnya para mahasiswa itu berawal dari acara fashion show.

Inilah 12 Pabrik Gula Yang Hilang Di Soloraya, Paling Banyak Dari Klaten

Ada 12 pabrik gula di kawasan Soloraya yang hilang, padahal dulunya memiliki andil besar dalam produksi gula di Tanah Jawa.

Miris! TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikan di Malaysia

TKW bernama Siti Sulikah selain dianiaya, gajinya sebagai asisten rumah tangga juga tidak dibayarkan oleh majikannya di Malaysia.

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.