SOLOPOS.COM - Para anggota komunitas motor Honda tengah mengikuti Photography Contest pada acara CBR Day di Jl. Pahlawan, Semarang, Sabtu (25/2/2017). (Istimewa-Astra Motor Jateng)

Motor Honda, CBR, ratusan penggunanya berkumpul di Jalan Pahlawan, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ratusan bikers CBR di Jawa Tengah (Jateng) bertatap muka di Jl. Pahlawan, Semarang, dalam event CBR Day, Sabtu (25/2/2017). Event yang diprakasai Astra Motor Jateng itu menjadi kegiatan yang kali pertama mempertemukan para pengendara CBR di seluruh Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, menyebutkan saat ini pengguna motor kelas sport di Tanah Air terus meningkat. Oleh karenanya, komunitas penggendara motor sport menjadi bagian terpenting bagi Astra Motor Jateng.

“Kita adakan CBR Day, sebuah hari dimana khusus untuk ajang berkumpulnya anggota komunitas dari salah satu varian unggulan Honda yaitu CBR. Dari Honda Jateng untuk komunitas,” tutur Sukamto dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Minggu (26/2/2017) petang.

Meski sepanjang sore hingga malam hari Kota Semarang diguyur hujan lebat, hal tersebut tak mengurangi antusias bikers CBR yang berkumpul. Tercatat ada lebih dari 400 pengendar motor sport Honda itu yang datang ke acara itu.

Dalam acara itu para bikers CBR disuguhi berbagai kegiatan yang menarik, seperti Safety Riding Competition, Photography Contest, Dyno Test Challenge, Freestyle Show, hingga performa band asal Kota Semarang, Serempet Gudal.

Tidak ketinggalan, Astra Motor Jateng juga menampilkan deretan berbagai tipe motor CBR dari tahun ke tahun di stan CBR Museum. Pengunjung disuguhkan tipe terbaru Honda CBR yaitu CBR250RR, serta diajak mengenang kembali masa lalu melalui motor legendaris CBR400RR Fireblade.

Selain rangkaian kegiatan diatas, acara CBR Day ini bertepatan dengan hari jadi ke-5 komunitas Rider ALL CBR Semarang (Racer). Sehingga, beberapa komunitas serupa dari berbagai penjuru pulau Jawa turut hadir pada CBR Day guna mengucakan selamat kepada para anggota Racer.

“Terima kasih kepada teman-teman komunitas CBR yang berada dibawah Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHCI) yang sudah hadir jauh-jauh dari Jakarta, Surabaya, Bandung dan beberapa kota lainnya. Terima kasih juga Honda Jateng yang sudah memberikan wadah untuk kami bertemu,” kata Penasehat Umum Racer Semarang, Dedi.

Dengan berlangsungnya CBR Day ini, kegiatan yang melibatkan komunitas motor Honda seperti ini akan terus diadakan Astra Motor Jateng. Terlebih lagi, komunitas motor Honda memegang peranan penting dalam mengampanyekan perilaku aman berkendara.

Kasi SIM Ditlantas Polda Jateng, Kompol Ruri Prastowo, yang hadir untuk memperkenalkan aplikasi Smile Police dihadapan ratusan anggota komunitas Honda, menegaskan bahwa komunitas bisa jadi ujung tombak dalam mengenalkan perilaku aman berkendara kepada masyarakat.

“Kami mengajak elemen masyarakat Jateng, khususnya komunitas motor Honda bisa bantu dalam menjaga ketenteraman lingkungan sekitar, dan juga aman berkendara di jalan raya. Salah satunya melalui aplikasi Smile Police ini,” pungkas Kompol Ruri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya