SOLOPOS.COM - Rombongan test ride dan touring Honda Supra GTR 150 berfoto bersama di kawasan wisata alam Brown Canyon, Semarang, Jumat (7/10/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Astra Motor Jateng)

Motor produk terbaru Honda, Supra GTR 150, diuji melalui test ride oleh puluhan rider Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG Puluhan rider–sebutan bagi para pengendara motor–dari komunitas Paguyuban Honda Semarang (Phas), Jumat (7/10/2016), berkesempatan menjajal ketangguhan jagoan baru Honda, Supra GTR 150. Uji ketangguhan sepeda motor produk terbaru Honda itu dilakukan dengan menjelajahi beberapa kawasan wisata di Jateng, mulai dari Semarang hingga Solo.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Jarak total perjalanan uji coba motor terbaru Honda itu sekitar 170 km. Meski demikian, rombongan test ride itu berkendara selama tujuh jam karena mereka singgah di beberapa tempat wisata, seperti Brown Canyon di Semarang dan Ketep Pass di Sawangan, Magelang.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, mengatakan Honda Supra GTR 150 yang menggunakan mesin DOHC dengan enam transisi itu memang dirancang dengan konsep grand touring. Sesuai dengan rancangannya, maka pihaknya pun memberikan rute dengan jalur-jalur yang menantang dalam touring ini, seperti di Brown Canyon maupun Ketep Pass.

“Kami adakan touring ini untuk melihat seberapa tangguh Supra GTR 150. Kami pilih jalur yang sedikit ekstrem, mulai dari medan berbatu, berlumpur, dan pegunungan,” tutur Kurniawan saat melepas rombongan test ride di Kantor Astra Motor Jateng, Jumat.

Tujuan pertama yang dilalui peserta test ride ini adalah tempat wisata alam Brown Canyon. Di situ, para peserta langsung dihadapkan dengan medan berlumpur dan berbatu guna menjajal ketahanan dan kelincahan Supra GTR yang menggunakan ban belakang ukuran besar.

Setelah dari Brown Canyon, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Ketep Pas di lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Rute yang dipilih melewati jalur Kopeng, yakni jalanan khas pegunungan yang dikelilingi hutan pinus dengan banyak tikungan tajam, tanjakkan, dan turunan yang cukup curam

Ketua Phas, Kusuma Widhiarti, menyebutkan ketangguhan motor Honda Supra GTR 150.  Ia menilai sepeda motor terbaru Honda itu sangat nyaman dikendalikan pada medan yang sulit dan juga memiliki performa sport yang luar biasa di trek lurus.

“Performa motor mengagumkan, sangat asyik untuk dipakai cornering. Rute yang dipilih juga sangat menawan, membuat touring kali ini sangat berkesan,” ucap Kusuma sebagaimana dikutip rilis yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (8/10/2016).

Setelah bersenang-senang selama perjalanan, rombongan ini pun singgah di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah Solo. Di panti asuhan, rombongan test ride Honda Supra GTR 150 menggelar acara bakti sosial dengan menyumbangkan sembako guna keperluan penghuni panti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya