Kategori: Jateng

MOTOR HONDA : Honda Bakal Keluarkan Produk Baru, Begini Tampilannya...


Solopos.com/Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com

Motor Honda, pabriknya bakal kembali mengeluarkan produk teranyar.

Solopos.com, SEMARANG – Pabrik sepeda motor Honda, Astra Honda Motor (AHM) bakal mengeluarkan produk terbaru mereka dalam waktu dekat ini. Belum jelas motor baru jenis apa yang bakal dikeluarkan pabrikan asal Jepang itu.

Meski demikian, Honda sudah memberikan sedikit bocoran terkait motor jenis apa yang bakal diluncurkan itu. Bocoran itu bahkan telah ditayangkan Honda dalam video berdurasi 15 detik atau yang populer disebut teaser, saat acara yang mempertemukan para bikers Honda se-Indonesia pada Honda Bikers Day (HBD) di Landasan Udara Gading, Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017) malam.

Dalam teaser itu memang tidak dijelaskan motor apakah yang bakal diluncurkan Honda dalam waktu dekat ini. Namun, dalam video yang turut menampilkan aktor Chicco Jerikho sebagai model itu ditunjukkan penampakan motor baru Honda tersebut.

Motor baru itu sepertinya berjenis sport off road, mirip dengan motor jenis serupa yang telah diluncurkan Honda sebelumnya, yakni CRF250 Rally. Meski demikian, motor baru itu memiliki tampilan yang lebih kecil dibanding CRF250 Rally yang berkapasitas mesin 250 cc.

Teaser motor baru Honda itu pun membuat para bikers dan blogger yang hadir dalam HBD 2017 penasaran. Beberapa blogger bahkan menduga jika produk baru Honda itu merupakan varian CRF namun dengan kapasitas mesin lebih kecil, yakni 150 cc.

Sosok honda CRF150 di teasernya, coming soon bro..#honda#crf#crf150#astrahonda#cxrider @ The Cangkringan Jogja Resorts and Spa,” tulis blogger cxrider.com dalam akun Ari Rakhmadiyanto di dinding Facebook, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu, Head of Corcom AHM, Ahmad Muhibudin, enggan menyebutkan motor apakah yang bakal diluncurkan Honda. Meski demikian, ia menyebutkan beberapa ciri-ciri motor baru itu.

“Yang pasti motornya pakai kopling [yang banyak digunakan motor sport]. Terus, cc-nya di atas 100 dan tidak lebih dari 200 cc. Motor apakah itu, tunggu aja nanti saat peluncuran dalam waktu dekat ini,” tutur Muhibudin.

Menurut salah satu sumber Semarangpos.com yang enggan disebutkan namanya ada kemungkinan produk yang bakal diluncurkan Honda itu merupakan motor jenis sport off road, seperti CRF250 Rally.

“Ada kemungkinan itu motor CRF150. Tunggu saja, akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Harganya kisaran Rp30 juta – Rp35 juta, jauh lebih murah dari CRF250 Rally [Rp60 jutaan],” beber sumber Semarangpos.com itu, Selasa (17/10/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Imam Yuda Saputra