SOLOPOS.COM - Salah seorang montir di bengkel AHASS Jateng tengah memperbaiki motor milik pelanggan, Jumat (24/2/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa/Astra Motor Jateng)

Motor Honda, pelayanan yang dilakukan AHASS Jateng kian ditingkatkan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Diler utama sepeda motor Honda Jateng, Astra Motor, terus berupaya meningkatkan pelayanan purnajual terhadap konsumen. Salah satu upaya itu diwujudkan dengan menambah waktu operasional pada seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jateng dengan buka setiap hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika, mengatakan bahwa jumlah sepeda motor Honda bertambah setiap tahunnya. Praktis, kebutuhan akan servis juga pasti meningkat. Untuk itu, jaringan AHASS harus siap menjawab kebutuhan konsumen yang meningkat.

“Atas hal tersebut, kami selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Tengah bersama 314 jaringan AHASS menambah jam buka kami demi kepuasan konsumen. AHASS akan buka selama tujuh hari dalam seminggu,” lanjut Visiawan dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (25/2/2017).

Bertambahnya jam operasional AHASS di Jateng bukan tanpa sebab. Pada tahun lalu jumlah motor yang mendapatkan perawatan di 314 bengkel AHASS di Jateng mencapai 4.582.239 unit.

Dari angka tersebut, sekitar 70% unit motor yang diservis adalah milik konsumen yang melakukan perawatan quick service (tune up). Sisanya, adalah perawatan motor lain, seperti penggantian parts-parts tertentu hingga perawatan heavy repair.

Selain bertambahnya jumlah unit entry, lanjut Visi, perilaku konsumen dalam melakukan perawatan di AHASS juga menjadi alasan mengapa jam operasional AHASS diperpanjang. Sejauh ini, bengkel AHASS paling ramai dikunjungi pada hari jumat, sabtu, dan minggu.

“Paling ramai bengkel AHASS itu weekend dan hari libur, sehingga terkadang beberapa konsumen tidak tertangani pada hari itu karena kuota yang sudah penuh. Oleh karena itu, selain setiap hari, kami juga tambah jam operasionalnya. Lebih panjang satu jam, sebagian AHASS jam kerja di 07.00WIB-16 .00 WIB dan 08.00 WIB-17.00 WIB,” beber Visi.

Kedepannya, selain menambahkan waktu operasional, jaringan AHASS di Jateng akan terus melakukan pengembangan terkait layanan seperti program PIT Express. Sejauh ini program yang didesain khusus untuk servis ringan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Rata-rata perbulannya ada sekitar 40.000 unit motor yang terlayani dalam program PIT Express.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya