Kategori: Gunung Kidul

MOTOR HONDA : Begini Serunya ketika Puluhan Ribu Biker Honda Kumpul


Solopos.com/Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com

Motor Honda dikumpulkan di Lapangan Udara (Lanud) Gading di Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta dalam Honda Bikers Day (HBD) 2017 .

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Lapangan Udara (Lanud) Gading di Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta, yang biasanya digunakan tempat parkir pesawat latih TNI AU, Sabtu (14/10/2017), mendadak dipenuhi puluhan ribu pengendara sepeda motor merek Honda.

Para bikers—sebutan bagi pengendara motor—Honda itu datang dari berbagai daerah di Indonesia guna mengikuti acara Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang digelar Astra Honda Motor (AHM) selaku perusahaan pembuat sepeda motor merek Honda.

Sekitar 25.000 pengendara sepeda motor merek Honda yang tergabung dalam 685 komunitas hadir dalam acara itu. Ada yang datang jauh-jauh dari Sidoarjo, Jakarta, Palembang, bahkan Aceh.

Pada acara itu, mereka bukan hanya berkumpul untuk saling mengenal satu sama lain. Mereka juga saling bercengkrama, saling berbagi pengalaman tentang kegiatan yang dilakukan komunitas masing-masing, seperti touring atau melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain.

Tri Utomo, salah seorang peserta HBD 2017 dari komunitas pengendara sepeda motor Honda dari Club CB 100 Wonogiri (CBCW), mengaku senang bisa menghadiri acara yang mempertemukan bikers Honda se-Indonesia itu. Ia menilai HBD 2017 ini lebih meriah dari sebelum-sebelumnya.

"Tahun lalu acara ini di Pacitan, tapi lokasinya enggak seluas ini. Kali ini lebih luas dan meriah," ujar Tri saat berbincang dengan Semarangpos.com di sela-sela acara.

Tri pun berharap acara semacam ini digelar lagi tahun depan. Namun, ia juga meminta pihak panitia tidak membatasi peserta yang ingin turut serta.

"Kalau bisa enggak usah ada pembatasan jumlah peserta dari tiap komunitas yang ingin ikut. Biar acaranya tambah ramai," tutur Tri.

HBD bukan hanya memberikan wadah bagi para bikers Honda bertatap muka. Acara ini juga diwarnai berbagai aksi guna menghibur para peserta, mulai dari modification contest, air show atau pertunjukan dirgantara pesawat milik TNI AU, hingga konser musik yang menampilkan band Armada.

Acara HBD juga diwarnai penyalaan api unggun dan deklarasi dari para bikers Honda se-Tanah Air untuk menjaga ketertiban di jalan saat berkendara. Mereka juga mendeklarasikan semangat persaudaraan di antara bikers, sesuai dengan tema HBD kali ini, yakni Brotherhood in One Adventure.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengatakan HBD merupakan acara gathering bagi para pengendara atau konsumen Honda. Acara ini digelar guna memperkuat ikatan di antara bikers Honda.

"Tahun ini HBD memang kami gelar lebih meriah, karena diadakan juga di tingkat regional sebelum acara puncak di sini [Gunungkidul]. Semoga dengan acara ini, keakraban di antara komunitas pengendara Honda lebih terjalin," tutur Thomas.

Selain diikuti puluhan ribu bikers, acara HBD 2017 juga turut dihadiri Presiden Director AHM, Toshiyuki Inuma, dan Marketing Director AHM, Shigeto Kimura. Inuma dan Kimura yang datang langsung dari Jepang bahkan sempat melakukan touring bersama para bikers dengan menggunakan All New Honda CBR250RR dari Ungaran ke Gunungkidul.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono