SOLOPOS.COM - Para santri peserta program magang berfoto di depan kantor Astra Motor Jateng di Semarang, Kamis (22/3/2018). (Istimewa-Humas Astra Motor Jateng)

Motor honda, dealer utamanya di Jateng, Astra Motor Jateng, memberi pelatihan otomotif kepada para santri.

Semarangpos.com, SEMARANG – Memiliki keinginan dan tanggung jawab tinggi untuk memajukan generasi muda penerus bangsa, dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng), Astra Motor Jateng, bekerja sama dengan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) dan Yayasan Dana Bhakti Astra (YDBA) mengadakan program Pelatihan, Pendampingan, dan Magang Calon Mekanik Sepeda Motor Honda.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Kegiatan yang digelar selama Desember 2017 hingga Maret 2018 itu diikuti 24 santri dari 15 pondok pesantren (ponpes) di 14 kota di kabupaten dan kota di Jateng.

Pelatihan ini resmi ditutup Kamis (22/3/2018) di kantor Astra Motor Jateng, Semarang. Wakil Ketua YAHM, Ahmad Muhibuddin, mengatakan pelatihan itu digelar agar para santri mendapat pengetahuan lebih terutama terkait mesin sepeda motor.

“Kami ingin memberikan life skill kepada mereka yang masih dalam usia pelajar, tidak melulu melalui sekolah formal namun juga ke lembaga informal seperti pesantren”.

Di akhir program, terpilih tiga santri yang mendapat nilai paling baik dari ujian, hasil evaluasi magang, hasil supervisi magang serta maupun dari AHASS tempat para santri itu menjalani praktik. Ketiga santri itu adalah Alwan Mas’ud dari Ponpes An-Nahl Purbalingga, Ahmad Burhanuddin dari Ponpes Maslakul Huda Pati, dan Agus Mudrik dari Ponpes Al-Amiriyyah Brebes.

Masing-masing juara mendapatkan penghargaan dari Astra Motor Jateng serta mendapatkan tool kit box yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di ponpes.

“Selamat kembali ke masyarakat, jangan lupa dipraktikkan kembali apa yang sudah dipelajari selama empat bulan ini. Kami juga berharap kalau ke depannya para santri mau bergabung dengan Honda atau menjadi mitra Honda untuk berwirausaha”, ujar Christian Surjadi selaku Finance and Administration Region Head Astra Motor Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya