SOLOPOS.COM - Mekanik Honda asal Dealer Astra Motor Pati, Abdul Muiz, menerima hadiah dua unit sepeda motor Honda merek Sonic dan Vario 125 cc di KoenaKoeni Cafe, Semarang, Kamis (8/9/2016). Hadiah ini diberikan atas keberhasilannya memenangi Kontes Mekanik Honda Nasional di Jakarta, 24-26 Agustus 2016. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Motor Honda membuat tiga mekanik asal Jateng bersaing mewakili Indonesia di Kontes Mekanik Asia-Oceania 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tiga mekanik Honda asal Jawa Tengah (Jateng) bakal bersaing demi mewakili Indonesia dalam ajang Honda Asia Oceania Technical Contest 2016 di Vietnam, Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga mekanik asal Jateng yang berebut ke kontes mekanik se-Asia-Oceania itu, yakni Abdul Muiz asal Astra Motor Pati, Endro Setiaji asal Dealer Kurnia Agung Motor II Kendal dan Nispi Rohmansyah yang sehari-hari bekerja sebagai montir di Dealer Astra Motor Klaten.

Ketiga mekanik ini sebelumnya memiliki prestasi yang cukup mentereng di tingkat nasional. Abdul Muiz baru-baru ini menyabet gelar sebagai mekanik Honda terbaik di tingkat nasional melalui kontes di Jakarta, akhir Agustus 2016 lalu. Sementara, Endro merupakan mekanik Honda terbaik nasional pada tahun 2015 lalu. Sedangkan, Nispi merupakan juara di event yang sama pada 2014.

Akan tetapi pada ajang Honda Asia Oceania Technical Contest 2016 nanti hanya ada satu mekanik Honda dari Indonesia yang berhak tampil. Oleh karenanya, ketiga mekanik itu pun bakal diadu untuk menjadi yang terbaik dan paling pantas mewakili Indonesia.

“Gelar mekanik terbaik selama tiga tahun beruntun berhasil direbut Jawa Tengah. Ini membuktikan pelayanan sepeda motor Honda di Jateng kepada pelanggan merupakan yang terbaik di tingkat nasional,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, saat menggelar jumpa pers di Koenakoeni Cafe, Semarang, Kamis (8/9/2016).

Kurniawan menambahkan pada kontes mekanik Honda Asia Oceania itu, mekanik Indonesia bersaing dengan mekanik-mekanik terbaik Honda dari berbagai negara, seperti Jepang, Thailand dan Taiwan. Kebanyakan dari mereka yang bakal bersaing dalam Honda Asia Oceania Technical Contest 2016 itu merupakan mekanik terbaik dengan lulus pendidikan strata (S) 1 di bidang teknik sepeda motor.

Meski demikian, Kurniawan tetap optimistis mekaniknya mampu bersaing. bersaing. Hal ini tak terlepas dari problem yang dihadapi mekanik-mekanik Indonesia setiap harinya.

”Motor di Indonesia itu bisa dikatakan lebih up to date dibanding di negara lain. Selain itu, populasi motor di sini juga lebih banyak. Hal itulah yang membuat mekanik-mekanik kita memiliki kemampuan dan skill yang lebih baik daripada mekanik motor negara lain. Jadi, saya optimistis mereka bisa bersaing,” ujar Kurniawan.

Pernyataan senada juga diungkapkan salah satu mekanik Honda Jateng yang akan tampil di Honda Asia Oceania Technical Contest 2016 di Vietnam, Abdul Muiz. Berbekal pengalaman saat menjuarai kontes mekanik Honda Nasional, pria jebolan SMK NU Maarif Pati itu yakin bisa mengatasi tugas-tugas yang akan dihadapi di kontes Asia-Oceania. “Saya akan siap-siap lagi dan meningkatkan skill. Terpenting, saat ini saya harus bisa lebih dulu melewati seleksi dengan dua mekanik lainnya,” ujar Muiz.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya