MOTOR GEDE HDCI : Pawai Moge di Jalan Raya di Madiun Dikeluhkan Masyarakat

MOTOR GEDE HDCI : Pawai Moge di Jalan Raya di Madiun Dikeluhkan Masyarakat

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Motor gede HDCI alias Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang menggelar pawai di sejumlah ruas jalan dikeluhkan sebagian warga pengguna jalan.

Solopos.com, KOTA MADIUN –Pawai kendaraan mewah Harley Davidson di sejumlah ruas jalan rata di Madiun dan sekitarnya, Sabtu (30/5/2015)  dikeluhkan sebagian pengguna jalan. Aksi motor gede (moge) tersebut dianggap berlebihan lantaran sesuatu yang tidak urgen harus melibatkan pengawalan polisi.

Pantauan Madiun Pos, puluhan kendaraan moge tak hanya melintasi di Jalan Pahlawan Kota Madiun,  melainkan juga melintasi jalan raya menuju Magetan dengan kecepatan tinggi. Mereka mendapatkan pengawalan aparat polisi dan secara otomatis masyarakat umum harus menepi dan menghentikan lajunya demi menjaga keselamatan.

Keterangan dari Humas Polres Kota Madiun, acara tersebut merupakan bagian dari Rakernas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang digelar di Kota Madiun. Acara pembukaan di Aula Hotel Merdeka Kota Madiun dilanjutkan pemberangkatan rombongan peserta HDCI menuju ke Lanud Iswahjudi.

Di sana, mereka mengglear uji kecepatan moge dengan jet tempur f-16. Kegiatan mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari kepolisian khususnya Polres Madiun Kota beserta TNI.

Menanggapi hal ini, sejumlah warga Madiun menuliskan kekesalannya. Pemilik akun Facebook, Issa May Enambel mengkritik keras acara tersebut melalui tulisannya yang diunggah ke Facebook resmi Polresta Madiun.

"Apa manfaatnya itu buat rakyat kita?. Kayak gitu kok di kawal. Liat aja suara knalpot mereka. Apa enggak melanggar UU Lalulintas tuh,” tulisnya.

Pemilik akun Facebook Ariyadi Dwi Wibowo juga menuliskan keluhannhya. Ia menuliskan bahwa di Karanganyar aksi Moge HDCI juga bikin kacau jalan raya.

Menanggapi hal itu, Polresta Madiun melalui akun Facebooknya menjelaskan bahwa tidak hanya HDCI yang mendapatkan pengawalan. Melainkan, semua kegiatan masyarakat akan dijaga dan dikawal untuk menjamin rasa aman masyarakat.

Issa kembali melontarkan kritikan terkait surat-surat kelengkapannya, pelat nomer, maupu suara knalpot.

Polresta Madiun mengatakan, knalpot Moge memang menimbulkan suara yang garang. Hal itu karena menggunakan mesin berkapasitas besar. Meski demikian sebenarnya mesin kendaraan tersebut memiliki knalpot yang dilengkapi slencer yang standart.

Polresta melanjutkan, dalam pidato yang disampaikan ketua HDCI di Hotel Merdeka Madiun, HDCI sedang melakukan revolusi mental dengan semboyan no complain, no accident. Sehingga menjadi club motor yang dapat menjadi contoh baik.

“Semoga saja niat baik dari HDCI ini bukan semboyan semata,” jelas Humas Polresta Madiun.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pasar Tunggu Kebangkitan Kerajinan Kuningan Juwana

Juwana merupakan Kecamatan yang menghubungkan Kota Pati dan Kota Rembang.  Di Kecamatan ini pula dikenal sebagai penghasil kerajinan kuningan, yang dikenal dengan Kuningan Juwana.

Isi Libur Lebaran dengan Wisata Keliling Solo Naik Bus Tingkat

Berwisata keliling Kota Solo naik bus tingkat bisa jadi pilihan isi libur Lebaran.

Libur Lebaran 2021, Mal di Solo Baru Ramai Pengunjung

Sejumlah warga mulai menyerbu pusat perbelanjaan dan mal di kawasan Solo Baru saat libur Lebaran 2021.

Ditumpangi 20 Penumpang, Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedungombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021).

Korban Perampokan Di Bekasi Diperkosa saat Main Tik Tok

Perampok menyatroni rumah warga di Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi dan memperkosa korban berusia 15 tahun.

Setelah Sepeda Motor, Kini Giliran Becak Masuk Tol

Sebuah video pria mengayuh becak dengan membawa penumpang masuk Tol Surabaya-Gresik viral di grup media sosial.

H+2 Lebaran Umbul Manten Diserbu Ratusan Pengunjung, Prokes Jalan Terus

Objek wisata Umbul Manten di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, diserbu ratusan pengunjung pada H+2 Lebaran 2021, Sabtu (15/5/2021).

Duh, Warga Sragen Nekat Bakar Rumah Sendiri

Warga dengan gangguan jiwa asal Kampung Teguhan, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, nekat membakar rumah sendiri, Sabtu (15/5/2021) siang.

Penumpang Masuk Terminal Pulogebang Jalani Tes Usap

Pemerintah Kota Jakarta Timur memastikan akan melakukan tes usap antigen bagi penumpang arus balik yang tiba di Terminal Pulogebang.

China Sukses Daratkan Wahana Penjelajah di Planet Mars

China berhasil mendaratkan wahana penjelajah di Planet Mars, Sabtu (15/5/2021). Dengan ini China menjadi negara kedua yang mendaratkan wahana seperti itu di Mars.

Bukan Cuma Pekalongan, Semarang & Demak Juga Terancam Tenggelam

Ancaman tenggelam di Jawa Tengah bukan hanya dihadapi Kota Pekalongan, tetapi juga Semarang dan Demak yang berada di wilayah pesisir.

Wisata Air Cokro Tulung Klaten Is Back, Ada Wahana Baru?

Objek Wisata Air Cokro atau OMAC di Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa Tengah, kembali dibuka setelah setahun lebih tutup karena pandemi.