SOLOPOS.COM - Ketua RT 002 di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Candra Slikmeito, mengenakan atribut salah satu jasa ojek online dan berpose mengendarai motor listrik dengan pelat motor dinas ketua RT Colomadu di teras rumahnya, Kamis (18/3/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Candra Slikmeito mengaku mengalami banyak kejadian lucu saat mengendarai motor listrik dengan pelat bertuliskan Motor Dinas Ketua RT Colomadu yang viral di media sosial, Kamis (18/3/2021).

Sejumlah orang kepincut karena pelat yang dipasang dan bukan karena motor listrik tersebut. Ketua RT 002/RW 008, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, itu bercerita pernah dicegat seorang pria mengaku ketua RT salah satu desa wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Saya dipepet di jalan lalu diminta berhenti. Ya saya berhenti. Dia tanya 'itu motor dinas Ketua RT, Pak?' Ya saya jawab iya. Dia kaget karena dia juga ketua RT tetapi tidak mendapat fasilitas motor dinas. Dia ini ketua RT di Desa Baki [Kabupaten Sukoharjo]. Lalu saya jawab motor dinas ini khusus RT di Kabupaten Karanganyar," ungkapnya seraya terkekeh saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis malam, melalui telepon.

Baca Juga: Ini Pemilik "Motor Dinas Ketua RT Colomadu" Karanganyar Yang Viral Di Media Sosial

Kejadian itu tidak hanya terjadi sekali atau dua kali dialami Ketua RT di Colomadu pemilik motor dinas yang viral itu. Lelaki yang sudah dua periode menjadi ketua RT itu mengalami hal itu setiap kali berkendara menggunakan motor listriknya itu.

Sering Disapa Polisi

Bukan hanya masyarakat yang menyapa, Candra mengaku sering disapa polisi di jalan. "Pak polisi itu menyapa, 'hoy pak RT, hallo'. Kalau saya ke bank, orang-orang ngajak foto karena katanya motor saya unik. Lucu-lucu pokoknya, asyik," tutur lelaki yang pernah menggeluti usaha mebel itu.

Candra mengatakan motor listrik merek BF Goodrich warna putih dan hitam itu setahun lalu saat ada pameran di salah satu mal wilayah Sukoharjo. Motor yang ia belum seharga Rp15 jutaan itu tanpa surat-surat atau pun pelat nomor karena masuk kategori sepeda onthel.

Baca Juga: Viral Motor Dinas Ketua RT di Colomadu, Siapa Pemiliknya?

Pemasangan pelat dengan tulisan Motor Dinas Ketua RT Colomadu merupakan ide teman Candra yang bernama Waluyo. Waluyo menilai aneh jika motor listrik itu tak diberi pelat nomor sehingga muncullah ide tersebut.

Tak disangka motor listrik itu viral setelah fotonya dikirim pengguna akun Instagram @dit.pe_ kemudian diunggah @jelajahsolo, Kamis (18/3/2021).

"RT kampungmu yo entuk kendaraan dinas ora lurr ?" tanya @jelajahsolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya