SOLOPOS.COM - Ketua RT 002 di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Candra Slikmeito, mengenakan atribut salah satu jasa ojek online dan berpose mengendarai motor listrik dengan pelat motor dinas ketua RT Colomadu di teras rumahnya, Kamis (18/3/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Sekretaris Desa (Sekdes) Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Sinung Harjo, membenarkan pemilik motor listrik dengan pelat bertuliskan Motor Dinas Ketua RT Colomadu, Candra Slikmeito, merupakan Ketua RT di Blulukan.

Sinung menceritakan Candra sudah lama menjadi ketua RT. Periode pertama selama delapan tahun kemudian periode kedua ini lima tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sinung menyampaikan tidak ada motor dinas bagi ketua RT di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Ia menduga pelat di motor listrik milik Candra dibuat sebagai bentuk kreativitas yang bersangkutan.

Baca Juga: Viral Motor Dinas Ketua RT di Colomadu, Siapa Pemiliknya?

Sinung pun mengapresiasi kreativitas ketua RT pemilik motor itu. "Enggak ada motor dinas buat Pak RT. Dari Pemkab Karanganyar hanya memberikan motor dinas untuk kepala desa. Itu sepeda motor, kemungkinan itu milik pribadi," ujar Sinung saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/3/2021).

Sebelumnya, sepeda motor dengan pelat bertuliskan "Motor Dinas Ketua RT Colomadu" itu viral setelah fotonya dikirim pengguna akun Instagram @dit.pe_ dan diunggah @jelajahsolo, Kamis (18/3/2021).

Asal-Usul

"RT kampungmu yo entuk kendaraan dinas ora lurr ?" tanya @jelajahsolo.

Baca Juga: Ini Pemilik "Motor Dinas Ketua RT Colomadu" Karanganyar Yang Viral Di Media Sosial

Pengelola akun Instagram @jelajahsolo juga mempertanyakan asal-usul sepeda motor tersebut. "Iki kiro2 swadaya warga nggo memfasilitasi RT ne opo memang dari pemerintah setempat ya?"

Hasil penelusuran Solopos.com, pemilik sepeda motor itu bernama Candra Slikmeito, Ketua RT 002/RW 008, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Namun sepeda motor itu bukanlah motor dinas dalam arti sebenarnya. Kepada Solopos.com, Candra mengatakan motor listrik merek BF Goodrich warna putih dan hitam itu setahun lalu saat ada pameran di salah satu mal wilayah Sukoharjo.

Baca Juga: Motor Dinas Ketua RT Colomadu Yang Viral Bikin Iri Ketua RT Di Sukoharjo

Motor yang ia beli seharga Rp15 jutaan itu tanpa surat-surat atau pun pelat nomor karena masuk kategori sepeda onthel. Pemasangan pelat dengan tulisan Motor Dinas Ketua RT Colomadu merupakan ide teman Candra yang bernama Waluyo.

Ide Teman

Waluyo menilai aneh jika motor listrik itu tak diberi pelat nomor sehingga muncullah ide tersebut. Selama setahun menggunakan motor listrik dengan pelat itu, Candra mengaku mengalami banyak kejadian lucu.

Baca Juga: Kunjungan Wisata ke Karanganyar Naik di Luar Ekspektasi

Orang kerap mencegatnya di jalan sekadar untuk tanya-tanya tentang sepeda motornya yang unik itu. Bahkan pernah Candra dicegat seseorang yang mengaku ketua RT di salah satu desa wilayah Sukoharjo.

Orang itu bertanya apa benar itu sepeda motor dinas Ketua RT karena di wilayahnya tidak ada motor dinas untuk Ketua RT. Candra juga kerap disapa polisi yang berpapasan di jalan atau diajak foto orang karena motor listriknya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya