Kategori: Sragen

Motor dan Truk Kecelakaan di Paldaplang Sragen, 1 Orang Meninggal


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Kecelakaan maut antara sepeda motor dan truk terjadi di ruas jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di simpang tiga Paldaplang, Desa Bener, Ngrampal, Sragen, Senin (16/11/2020) malam.

Kecelakaan di Pladaplang Sragen itu mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Korban meninggal dunia diketahui bernama Dwi Wibowo, warga Desa Pejing, RT 04/RW 10, Desa Tulakan, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara.

72.000 UMKM di Solo Ajukan Bansos, Sebagian Besar Tertolak karena Ini

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor K 4215 IG bersama dengan temannya, Moh. Ari Ridho, 23, warga Dukuh/Desa Sambiroto RT 09/01, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati.

Sepeda motor itu dipacu dari arah Mahbang, Sambungmacan. Sesampainya di simpang tiga Paldaplang, sepeda motor itu langsung berbelok ke arah utara atau menuju arah Purwodadi atau Blora.

Karanganyar Zona Merah Covid-19, Begini Kata Bupati Juliyatmono

Nahas, pengendara motor itu tidak menyadari ada truk yang tengah melaju kencang dari arah barat. Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

Karena kerasnya benturan membuat Wibowo mengalami luka parah pada bagian kepala. Ia pun mengembuskan napas terakhirnya. Sementara Ari Ridho dalam kondisi sadar.

Luka Lecet Pada Hidung

Oleh sukarelawan PMI Sragen, PSC 119 Sukowati, Tagana, MDMC, FKPPI, kedua korban kecelakaan itu dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dari Lapas Nusakambangan Sampai Kembali Bertani, Ini Kisah Eks Napi Terorisme Asal Karanganyar

Jenazah Wibowo langsung dibawa ke kamar jenazah, sementara Ari Ridho dibawa ke IGD. Ari Ridho mengalami luka lecet pada hidung, kaki sebelah kanan, luka sobek pada bagian kepala kiri, dahi dan lengan.

"Tim Alfa 01 PMI merespons kejadian laka lantas itu dengan memakai APD [alat pelindung diri] level I sesuai protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Satu korban dievakuasi ke IGD RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan ambulans MDMC. Sementata Tim Alfa 01 bersama unsur terkait mengevakuasi korban Dwi Wibowo ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan ambulans Rescue Medik Alfa 01 Sragen," papar Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno, kepada Solopos.com, Selasa (17/11/2020).

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati