SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat menerima motor kreasi anak bangsa di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018). (Istimewa/BPMI)

Motor Chopperland yang baru saja dibeli Presiden Jokowi sudah siap untuk digunakan, termasuk untuk touring di Papua atau Kalimantan.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa motor custom Royal Enfield Bullet 350 cc yang dibeli dari Elders Garage dan Kickass Choppers dan dikirim ke Istana akhir pekan lalu, sudah siap untuk digunakan.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Sudah dicoba,” kata Presiden Jokowi seusai membuka Kongres XXX dan Majelis Permusyawaratan Anggota XXIX PMKRI di Jakabaring Sport City Palembang, Senin (22/1/2018), dikutip Solopos.com dari Antara.

Presiden menyebutkan ada kemungkinan sepeda motor itu dipakai untuk mencoba ruas jalan baru di Papua atau di Kalimantan. “Ya, nanti misalnya kalau ada ruas jalan di Papua atau mungkin di Kalimantan mau saya coba touring di situ,” katanya.

Presiden menyebutkan sepeda motor itu sudah memenuhi syarat untuk dipergunakan, seperti ada pelat nomor dan STNK-nya. “Pelat nomornya kan sudah ada, itu sudah komplet, pelatnya ada, STNK-nya ada, sudah ada semua,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima motor custom Royal Enfield Bullet 350 CC yang dimodifikasi menjadi Chopperland oleh bengkel modifikasi Elders Garage dan Kickass Garage dalam mendukung inovasi dan kreativitas pemuda dan industri di Indonesia. Baca juga: 70% Handmade, Ini Biaya Bikin Motor Chopperland Seperti Milik Jokowi.

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan ‘brand value’. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta, dan Aming Coffee di Pontianak,” ucap Presiden dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, motor produk perdana hasil kolaborasi dua bengkel itu menyita perhatian Jokowi saat menyempatkan diri menaikinya pada acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor, tahun lalu. Pada saat itu, Presiden mengundang para pelaku industri kreatif Indonesia untuk memamerkan karya-karya anak bangsa.

Gentlemen’s Pact sebagai salah satu peserta pada acara itu menghadirkan Motor Chopperland. Sabtu (20/1/18) pagi, Presiden resmi memiliki Chopperland dengan corak warna emas, yang diantar langsung dari bengkel Elders Garage, di bilangan Lebak Bulus. Baca juga: Chopperland Dibeli Jokowi, Heret Frasthio dkk Siap Bikin 2 Motor/Bulan.

Founder Elders Garage Heret Frasthio menyenut rangka motor Chopperland diperuntukan bagi penggemar motor custom bergaya chopper, dan disesuaikan untuk mesin berkapasitas 250 cc – 500 cc.

“Sekitar 70% bagian dari motor Chopperland adalah hand made yang di desain secara khusus disesuaikan dengan pengendaranya. Motor Chopperland telah terbukti kekuatan dan keakuratannya yang telah melalui perjalanan pulang pergi Jakarta – Yogyakarta,” tuturnya dalam keterangan pers, Sabtu (20/1/18).

Chopperland produk perdana yang dibeli oleh Jokowi ini, juga telah tampil pada ajang 26th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. Heret merasa bangga karena karya anak bangsa dikenal sampai mancanegara.

px;">

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none;" target="_blank">A post shared by Elders Garage (@elders_garage) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya