SOLOPOS.COM - Salah satu motor besar, Suzuki Inazuma 250 saat dipamerkan, Senin malam (15/10/2012) dalam acara launching Inazuma 250 Born to Adventure di Pendopo Hotel Royal Ambarukmo, Jogja. (Garth Antaqona/JIBI/Harian Jogja)

Salah satu motor besar, Suzuki Inazuma 250 saat dipamerkan, Senin malam (15/10/2012) dalam acara launching Inazuma 250 di Pendopo Hotel Royal Ambarukmo, Jogja. (Garth Antaqona/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Motor sport kini tak lagi identik dengan kendaraan boros bahan bakar. Seiring berkembangnya teknologi, satu persatu motor sport keluaran baru kini telah menggunakan teknologi injeksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fuel injection sebagai pengganti karburator ini diklaim lebih irit bahan bakar, ramah lingkungan serta perawatanya sederhana. Produsen ternama motor sport Kawasaki diantaranya, melengkapi produk unggulanya Ninja 250 dengan teknologi injeksi. Dengan sistem ini Kawasaki Ninja 250 diklaim irit bahan bakar hingga 15% dibanding motor sport non injeksi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sekarang momok motor besar itu boros sudah terpatahkan oleh teknologi injeksi,” kata Lukas Kurniawan, General Manager Kawasaki Jogja, pekan lalu. Selain hemat BBM, Ninja 250 juga mengadopsi sejumlah teknologi terbaru seperti sistem pengereman ABS.  Motor ini juga didesain mengikuti  postur orang Asia, khususnya Indonesia sebagai pasar utamanya.

Adapun motor sport lainnya yang juga mengadopsi teknologi injeksi yakni Suzuki Inazuma berkapasitas 250cc. Fuel injection motor berjuluk Baby B-King ini menghasilkan tenaga 24 PS pada 8.500 rpm serta torsi pada 22 NM pada 6.500 rpm. Motor ini dibanderol Rp 46,7 juta On The Road Jogja. Lebih murah dari Ninja 250 yang mendekati Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya