SOLOPOS.COM - Para model tengah berpose bersama sepeda motor Yamaha Aerox 155VVA di Gedung Yamaha Flagship Semarang, Sabtu (25/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Motor baru produksi Yamaha, yakni Aerox 155VVA, mulai mengaspal di wilayah Jateng, khususnya Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Motor keluaran terbaru Yamaha, Aerox 155VVA akhirnya mulai mengaspal di jalanan Kota Semarang. Beredarnya motor bertransmisi otomatis dengan mesin 155 cc itu ditandai dengan penyerahan enam unit motor tersebut kepada para pembeli yang telah memesan (inden) secara online di Yamaha Flagship Shop, Jl. Pemuda, Semarang, Sabtu (25/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing DDS 3 Semarang, Yerry Rumengan, mengatakan keenam pelanggan itu berhak memperoleh Aerox kali pertama di Jateng setelah memesan secara online melalui situs resmi Yamaha pada awal Januari lalu.

Para pembeli Aerox 155VVA berpose di samping sepeda motor yang baru mereka peroleh di Yamaha Flagship Semarang, Sabtu (25/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Para pembeli Aerox 155VVA berpose di samping sepeda motor yang baru mereka peroleh di Yamaha Flagship Semarang, Sabtu (25/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

“Pemesanan Aerox kami buka kali pertama Januari lalu. Sejak saat itu banyak yang memesan. Di Jateng total ada 46 unit Aerox yang dibeli secara inden online oleh konsumen di Jateng dan hari ini [Sabtu] kami serahkan secara simbolis kepada enam pelanggan yang ada di Semarang,” ujar Yerry dalam sesi jumpa pers di Yamaha Flagship Shop, Sabtu.

Yerry menyebutkan ada berbagai fitur canggih pada Aerox yang akan memberikan kenyamanan pelanggan. Mulai dari mesin yang dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) agar membuat tarikan mesin lebih bertenaga hingga teknologi Blue Core untuk menghemat bahan bakar.

Motor ini juga dilengkapi Stop and Start System agar mengurangi konsumsi bahan bakar saat sedang berhenti dan Smart Motor Generator agar suaranya lebih halus.

“Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain yang tak kalah menarik, Smart Key System dan Electric Power Socket. Smart Key System membuat pengendara bisa menghidupkan motor tanpa kunci, sedang Electric Power Socket bertujuan agar pengendara tak kerepotan men-charge baterai smart phone miliknya saat berkendara,” beber Yerry.

Selain dilengkapi fitur yang canggih, dari sisi tampilan Aerox juga tak kalah garang dari motor kelas sport. Hal itu dikarenakan body Aerox yang cenderung besar dan dilengkapi dengan lampu LED.

Tampilan Aerox yang macho ini pulalah yang membuat salah seorang pelanggan, Novi Chandra, warga Kedungmundu, Semarang, tertarik membeli. Ia bahkan sudah sejak Januari lalu memesan Aerox secara online.

“Sejak awal saya memang ingin membeli motor. Makanya, browsing-browsing dulu di internet. Kebetulan nemuin Aerox dan langsung tertarik karena tampilan body belakangnya yang mirip moge [motor gede]. Setelah baca fitur-fiturnya saya langsung memesan,” ujar Chandra saat berbincang dengan Semarangpos.com.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya