SOLOPOS.COM - Chief Sales Area Jateng dan DIY PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Sapto Juniharsanto (dua kiri) pada test ride uji kecepatan sepeda motor Suzuki All New Satria F150 di kawasan Pekan Raya Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng, Tawang Emas Semarang, Sabtu (12/3/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Motor baru Suzuki All New Satria F150 Cuma membutuhkan waktu 6,2 detik untuk menggapai jarak tempuh 100 meter pertama.

Semarangpos.com, SEMARANG PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan test ride untuk menguji kecepatan produk sepeda motor Suzuki All New Satria F150. Hasilnya, motor baru Suzuki itu hanya membutuhkan waktu 6,2 detik untuk menggapai jarak 100 meter.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Waktu 6,2 detik ini dicapai pada test ride uji kecepatan sepeda motor Suzuki All New Satria F150 di kawasan Pekan Raya Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng, Tawang Emas, Semarang, Sabtu (12/3/2016).

Dalam test ride yang diikuti komunitas sepeda motor tersebut, peserta diberikan tantangan untuk memecahkan waktu tujuh detik pada lintasan berformat drag rice sepanjang 100 meter.

“Seorang peserta tes ride All New Satria F150, Bayu Bucil berhasil mencatat waktu di bawah tujuh detik yakni 6,2 detik,” kata kata Chief Sales Area Jateng dan DIY PT SIS Sapto Juniharsanto.

Tujuan tantangan  tujuh detik ini, lanjut dia,  sebagai bentuk pembuktian langsung akselerasi All New Satria F150 sangat cepat kepada konsumen di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tidak hanya pada kecepatan tinggi tapi cepat sejak putaran awal mesin digeber.

Sapto lebih lanjut menjelaskan All New Satria F150 merupakan pengambangan dari produk sebelumnya dengan menekankan konsep empat faktor yang meliputi permorma mesin terbaik, elektronik berteknologi canggih, sasis kuat dan ringan, serta dimensi ramping dan kompak.

Mengusung mesin baru 150 cc, All New Satria F150 telah mengadopsi teknologi fuel injection canggih yang dipadu dengan dual spray injector yang dikendalikan secara otomatis oleh electronic control module (ECM).

Rp22,6 Juta
Harga sepeda motor yang menyasar kalangan anak muda tersebut dibanderol dengan label harga Rp22,6 juta sampai Rp22,9 juta on the road (OTR) sesuai varian..

”Ada dua pilihan varian, yakni standar dengan pilihan tiga warna dan varian sporty dengan pilihan dua warna. All New Satria F150 ini indentik dengan motor yang digunakan Suzuki pada Moto GP,” ujar Sapto.

Dia menambahkan dengan kehadiran All New Satria F150 mantergetkan penjualan di Jateng dan DIY meningkat sebesar 3%. ”Satria masih mendominasi penjualan sepeda motor Suzuki dengan menyumbang 90 persen,” tandas Sapto.

Sementara itu, Bayu Bucil mengatakan tarikan sepeda motor All New Satria F150 sangat cepat. ”Tarikannya enak banget. Cocok untuk dikendarai sehari-hari, juga untuk lomba motor drag race,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya