SOLOPOS.COM - Kawasaki Vulcan S650 (Cyclenews)

Motor baru Kawasaki Vulcan S650 segera meluncur di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Motor baru Kawasaki rasa Harley Davidson dipastikan akan segera menggerus aspal jalanan Indonesia. Tak puas dengan peluncuran dua motor bongsor Ninja H2 dan Ninja H2R, Kawasaki tampaknya ingin terus membuat sesak pasar motor Tanah Air dengan produk baru mereka.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Setelah Ninja H2 dan Ninja H2R rilis terlebih dahulu beberapa pekan lalu, motor baru Kawasaki Vulcan S650 dipastikan akan segera menyusul. Berdasarkan pantauan Solopos.com pada situs TPT-Online Kementerian Perindustrian indonesia (Kemenperin), Selasa (3/2/2015), Kawasaki Motor Indonesia tampak mengajukan izin untuk mengimpor Kawasaki Vulcan S650 dengan nomor kode EN650B. Nantinya, Kawasaki akan mengimpor motor gede (moge) itu sebanyak 410 unit.

Mengenai kabar akan diluncurkannya motor baru Kawasaki Vulcan S650 di Indonesia, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Chandra Tanadhi pun tidak menapik hal tersebut. Namun, ia tetap tak mau membeberkan kapan moge (motor gede) itu akan diluncurkan.

“Peluncurannya tunggu tanggal mainnya saja,” ujar Michael seperti dilansir Detik, Selasa (3/2/2015).

Di pasar luar negeri, motor baru Kawasaki Vulcan S650 tampaknya telah rilis beberapa pekan lalu. Di Amerika Serikat (AS) misalnya, Kawasaki Vulcan S650 kembali dirilis dengan banderol US$6.999 (Rp87,5 juta) untuk varian reguler dan US$7.399 (Rp92,5 juta) untuk varian Anti-lock braking system (ABS). Pada versi 2015 itu, Kawasaki Vulcan S650 meluncur dengan beberapa penyempurnaan termasuk mesin baru 649 cc parallel-twin.

“Bagian injeksi pada mesin, misalnya, telah disempurnakan. Hasilnya, pengabutan bahan bakar berlangsung sempurna dan cepat,” tulis situs Cyclenews, Kamis (23/1/2015) mengutip sumber di Kawasaki.

Bagian lain motor baru Kawasaki Vulcan S650 yang juga memperoleh penyempurnaan adalah chamshaft, saluran air intake, dan throttle body spacer. Selain itu, sasis perimeter juga dibuat mirip dengan Kawasaki Ninja 650 Versys generasi terbaru.

Tak ketinggalan, kenyamanan posisi duduk pengendara juga disempurnakan. Motor baru Kawasaki Vulcan S650 menghadirkan jok ergonomis dengan posisi yang bisa diatur sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Dalam paket penjualannya, motor Jepang dengan nuansa wild west itu menawarkan dua kursi Ergo-Fit opsional. Tujuannya supaya pengendara yang memiliki tubuh pendek tetap nyaman menunggangi motor konsep Cooper itu.

Pada bagian suspensi, motor baru Kawasaki Vulcan S650 diberi fitur yang sama seperti pada di Ninja 650 Versys, yakni jenis shock laydown offset preload adjuster pada roda depan. Sedangkan pada roda belakang, moge pesaing Harley Davidson itu menggunakan garpu teleskopik 41 milimeter. Selain itu, Kawasaki memasang rem cakram 300 mm dengan caliper piston ganda pada roda depan. Sedangkan pada roda belakang, dipasang cakram 250 mm dengan caliper piston tunggal. Sebagai opsional, Kawasaki juga menawarkan fitur ABS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya