SOLOPOS.COM - Penampakan Kawasaki Ninja 300 Special Edition/Autoevolution (Dok)

 

Harianjogja.com, TOKYO-Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Kawasaki kembali melaunching produk terbarunya edisi ulang tahun ke 30, yakni Ninja 300 Special Edition.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Produk berkelir hitam dan silver di atas livery mirip tunggangan Tom Sykes di World Superbike Championship 2013 itu melengkapi dua produk lainnya ZX-10R dan ZX-6R yang mulai beredar di pasaran pada kuartal kedua 2014.

Sekilas, penampilan pembanding Kawasaki Ninja 250 R di tanah air ini hampir sama. Perbedaan terlihat pada ubahan pada pad tangki bahan bakar dan strip merah.

Sedangkan pada baju besi, banyak terpasang emblem “30th Anniversary”. Menilik dari dapur pacu, tidak ada perubahan antara versi Special Edition dengan produk yang telah masuk ke Indonesia sejak Februari lalu.

Ninja 300 Special Edition masih menggunakan mesin bertransmisi enam percepatan 296cc 4-stroke dua silinder, liquid-cooled, dengan tenaga maksimum 39 BHP pada 11.000 RPM dan torsi puncak 27 Nm pada 10.000 rpm.

Sementara rangka juga masih menggunakan versi sebelumnya yakni pipa baja bertekanan tinggi. Getaran mesin berkurang dengan bantuan dari karet baru pada dudukan mesin depan. Aplikasi double disc brake untuk roda depan membantu pengereman motor ini dan dilengkapi dengan ABS yang memiliki anti-lock system. Handling lebih mantab dengan ukuran roda 17 inchi.

Untuk sementara Special Edition baru akan diluncurkan untuk pasar Eropa pada akhir tahun ini, dengan kisaran harga Rp98 juta.

(JIBI/Autoevolution)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya