SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Kehadiran Honda CBR150R versi lokal sudah sangat santer terdengar. Motor yang disiapkan untuk bersaing dengan Yamaha R15 ini kabarnya tidak lama lagi akan segera diluncurkan di pasar roda 2 nasional.

Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya, menjelaskan semua prosedurnya sudah berjalan dengan baik. Jika tidak ada halangan maka motor itu akan diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Tunggu saja undangannya,” ujar Thomas saat dihubungi detikOto, Senin (25/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Thomas menjanjikan harga CBR150R versi lokal ini akan memiliki banderol yang cukup kompetitif bagi konsumenya di Indonesia dan siap bersaing dengan kompetiror di kelasnya.

“Harganya kita akan sesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh konsumen dan mudah-mudahan bisa mewakili atau sesuai harapan konsumen.

Seperti diketahui, CBR150R yang ada sekarang menggendong mesin 4-stroke, 150 cc, DOHC, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled) yang telah dilengkapi dengan auto fan yang akan mampu mempertahankan suhu optimal di seluruh bagian mesin.

Mesin yang sudah menyematkan sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini mampu menyemburkan tenaga sampai 13,11 kW di 10.500 rpm dengan torsi di angka 12,66 Nm di 8.500 rpm.

Seperti diketahui Honda menjual CBR150R dengan harga Rp 40 juta lebih. Hal itu lebih mahal dibandingkan Yamaha R15 yang mencapa Rp 28 juta. Angka ini sangat rendah karena dikarenakan Yamaha memproduksi R15 di Indonesia, sementara CBR150R diproduksi Honda di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya