SOLOPOS.COM - Bajaj Pulsar 200SS 2015 (Carblogindia)

Motor baru Bajaj akan menyambangi Indonesia. Dikabarkan Bajaj Pulsar 200SS akan dibanderol Rp28 juta.

Solopos.com, JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengeluarkan sinyal akan memboyong motor baru Bajaj Pulsar 200SS ke Indonesia. Kabarnya, motor berkubikasi 200 cc itu dibanderol seharga Rp28 jutaan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Desas-desus kedatangan motor baru Bajaj Pulsar 200SS melalui KMI sempat berhembus beberapa pekan lalu. Kini, kabar itu tampaknya dibenarkan oleh KMI sebagai partner Bajaj Auto di Indonesia. Beberapa sumber menyebutkan baru-baru ini KMI mengadakan pertemuan dengan Bajaj Auto India. Meski demikian, KMI masih belum mau memberitahukan berapa banderol motor bongsor itu.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (5/2/2015), beberapa grup dan fans page Pulsar Indonesia di media sosial Facebook mengungkapkan harganya berkisar di angka Rp28 juta. Angka tersebut juga diperkuat dengan banderol harga Pulsar 200SS di negara asalnya.

Dikutip dari situs Automaxabout, motor baru Bajaj Pulsar 200SS dibanderol dengan Rp27 juta untuk versi standar. Sedangkan untuk versi anti-lock breaking system (ABS), motor keren dijual dengan harga Rp28 juta.

Melihat angka tersebut, tentu motor baru Bajaj Pulsar 200SS akan menjadi pilihan paling baik dari segi price for value jika dibandingkan dengan pesaingnya, yakni Honda CBR 150R dan Yamaha R15 yang hanya mengusung mesin 150 cc. Situs resmi Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan Honda CBR 150R dibanderol Rp29,5 juta hingga Rp30,5 juta. Sedangkan Yamaha R15 dibanderol Rp29,1 juta di situs resmi Yamaha Indonesia.

Kelebihan Pulsar 200SS
Motor baru Bajaj Pulsar 200SS hadir dalam empat pilihan warna, yakni merah, biru, hitam, dan kuning. Grafis pada motor 200 cc itu tampak apik dengan perpaduan warna dasar putih. Dari segi ukuran, motor sport itu juga relatif lebih besar dan berotot sehingga tampak lebih gagah. Tampangnya juga tak kalah keren. Konsep dual proyetor LED pada bagian headlamp serta ornamen cluster pada dashboard membuat motor itu terasa futuristik.

Meski motor baru Bajaj Pulsar 200SS bukanlah buatan Jepang, namun motor dengan julukan serigala itu menawarkan sejumlah fitur yang tak kalah berkelas. Pulsar 200SS telah mengusung teknologi fuel injection serta teknologi triple spark. Pada varian tertinggi, motor itu juga telah dilengkapi dengan fitur ABS.

Berikut spesifikasi Kawasaki Bajaj 200 SS:

Tipe : Sports

Frame : Pressed steel perimeter beam section frame

Warna : Merah, Biru, Kuning, dan Hitam

Kubikasi : 199.5 cc

Maximum Power : 23.2 Bhp @ 9500 rpm

Maximum Torque : 18.3 Nm @ 8000 rpm

Engine Description : SOHC Silinder tunggal, empat tak, Triple Spark

Pendinginan : Pendingin cait

Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection

Gearbox : 6 Speed

Rem Depan : Cakram 280 mm

Rem Belakang : Cakram 230 mm

Suspensi Depan                : Teleskopik 37 mm dengan Antifriction Bush

Suspensi Belakang : Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya