SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Valencia 2015 menjadi seri pamungkas balapan musim ini.

Solopos.com, VALENCIA – Valentino Rossi dipastikan akan membalap dari posisi paling belakang pada seri pamungkas Motogp 2015 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu (8/11/2015) besok. Hal itu menyusul banding yang diajukan Rossi telah resmi ditolak pengadilan arbitrase olahraga (CAS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui Rossi mendapat hukuman tiga poin penalti saat membalap di Motogp Sepang 2015. Total dia pun sudah mengumpulkan empat poin penalti, setelah di Motegi mendapat satu poin pinalti. Sesuai aturan, dia pun harus start paling belakang.

Race Direction menganggap manuver Rossi di Sepang sudah menyalahi aturan. Oleh karena itu dia dihukum tiga poion penalti. Rossi yang merasa dirugikan pun mengajukan banding. Apalagi The Doctor tengah mengincar gelar juara dunia yang ditentukan di seri pamungkas di Valencia.

Kini setelah bandingnya ditolak, pembalap 36 tahun itu pun hanya menyesali tindakannya di Sepang. Dia seharusnya tak terprovokasi oleh gaya membalap Marquez. “Pada akhirnya, sayangnya saya tidak punya pilihan lain, saya cuma menyesal melebar dan tidak mengikuti jalur normal saya,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net, Jumat (6/11/2015).

“Tapi terlepas dari itu, lebih baik kita bicara soal akhir pekan ini,” sambungnya.

Sebenarnya keputusan final CAS atas banding Rossi belum keluar. Keputusan akhir itu bisa lahir dalam periode tiga bulan sampai satu tahun karena memang harus meruntut masalah secara rinci. Namun hal itu justru tetap membuat Rossi start di posisi buncit.

“Keputusan akhir CAS belum keluar karena untuk hari ini hanya saya harus start dari posisi paling belakang, karena mereka butuh waktu untuk memutuskan [banding]. Kita lihat saja apa yang mereka putuskan, tapi yang penting adalah saya harus start paling belakang,” papar Rossi.

“Terlepas dari itu Carmelo [CEO Dorna] bilang pada kami ‘jangan katakan apapun lagi soal Sepang’ dan saya juga setuju karena kami masih ada balapan lagi, balapan terakhir, jadi kami harus mencoba untuk fokus pada target dan tampil maksimal akhir pekan ini,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya