SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi merayakan kemenangannya di British Grand Prix 2015 sirkuit Silverstone. JIBI/Reuters/Darren Staples

Motogp Valencia 2015 menjadi seri pamungkas musim ini.

Solopos.com, VALENCIA – Valentino Rossi ingin bertarung secara wajar dan adil dengan Jorge Lorenzo untuk memperebutkan titel juara dunia Motogp 2015. Penentuan gelar juara dunia itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu (8/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum menjalani seri pamungkas Motogp 2015 di Valencia, Rossi masih menunggu keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait banding hukumannya di Sepang, Malaysia. Ya, The Doctor harus memulai balapan dari buncit menyusul insidennya dengan Marquez di Sepang dua pekan lalu.

Rossi memang masih memimpin klasemen, unggul tujuh poin dari rival sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun peluang Rossi untuk meraih titel juara tentu sangat berat mengingat harus start paling belakang. Oleh karena itu ia melakukan banding ke CAS. CAS sendiri kabarnya akan mengeluarkan keputusannya paling lambat pada Jumat (6/11/2015).

“Aku masih menunggu keputusan CAS, tapi kuharap aku bisa menjalani sebuah balapan GP yang wajar untuk bertarung dan berjuang dalam memperebutkan gelar juara secara adil dengan Jorge,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Kamis (5/11/2015).

“Di Valencia, akan ada banyak sekali fans dan aku senang akan hal itu. Aku akan mencoba melakukan yang terbaik di atas lintasan balap. Besok akan menjadi akhir pekan yang sangat menegangkan juga akhir pekan yang sangat penting. Aku hanya ingin memikirkan tentang apa yang akan terjadi di lintasan,” imbuh Rossi.

“Tujuanku adalah bekerja dengan kemampuan terbaikku dengan timku sendiri dan memaksimalkan setiap sesi supaya melakoni balapan pada hari Minggu dengan segala yang kubutuhkan untuk mengekspresikan diriku dengan cara yang terbaik,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya