SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Valencia 2015 menjadi seri pamungkas musim ini.

Solopos.com, VALENCIA – Jorge Lorenzo tampil cemerlang di negeri sendiri. Musim ini, rieder Movistar Yamaha itu telah memenangi tiga balapan di Spanyol yakni di Jerez, Catalunya, dan Aragaon.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Menariknya, seri pamungkas Motogp 2015 juga bakal digelar di Spanyol yakni Sirkuit Ricardo Tomo di Valencia. Lorenzo sendiri tengah berjuang untuk menjadi juara dunia musim ini bersaing dengan Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen.

Meski memiliki selisih tujuh poin, peluang Lorenzo masih besar, mengingat Rossi akan start paling belakang di Motogp Valencia 2015. Oleh karena itu ia bertekad memenangi balapan Valencia dan menyapu bersih semua balapan di Spanyol musim ini. Kemenangan di Valencia sekaligus bisa menyabet juara tentu akan menjadi nilai tersendiri bagi Lorenzo.

“Saya harap para penggemar akan mendukung kami di balapan kandang dan semoga kami akan menjalani balapan bagus,” kata Lorenzo seperti dilansir Crash.net, Kamis (5/11/2015).

“Musim ini aku sudah memenangi tiga balapan sebelumnya di Spanyol dan akan luar biasa jika bisa tampil bagus di Valencia. Aku akan mengerahkan segala usaha di lintasan untuk memastikan titel juara dunia,” imbuhnya.

Sebenarnya, ketika Lorenzo mampu finis terdepan di Valencia dia tak akan menjadi juara dunia jika Rossi finis kedua. Namun, Rossi yang start paling belakang tentu sulit untuk mencapai hal itu meski dalam balapan tak ada yang tak mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya