SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Valencia 2015 merupakan seri terakhir balapan musim ini.

Solopos.com, VALENCIA – Movistar Yamaha memutuskan untuk memisah konferensi pers dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Hal tersebut tak terlepas dari situasi yang memanas antara keduanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui hubungan Rossi dan Lorenzo kembali diberitakan tak harmonis menyusul insiden di Motogp Malaysia 2015. Lorenzo justru mendukung Marc Marquez yang terjatuh akibat insiden Rossi. Padahal Rossi merupakan rekan setim Lorenzo meski The Doctor juga pesaingnya untuk merengkuh titel juara dunia.

Konferensi pers jelang balapan Valencia seperti biasanya memang ditiadakan karena Permanent Bureau memanggil seluruh rider. Namun setiap konstruktor bisa menggelar konferensi pers sendiri setelahnya.

Seperti dilansir Detik.com, Rabu (4/11/2015), Yamaha menjadwalkan dua waktu berbeda untuk sesi tanya jawab dengan Rossi dan Lorenzo, Kamis (5/11/2015) setelah keduanya bertemu dengan Permanent Bureau. Konferensi pers dengan Lorenzo akan berlangsung pukul 16.00 waktu setempat, kemudian Rossi 30 menit setelahnya.

Selain itu, kubu Movistar Yamaha juga melarang kedua pembalapnya untuk memberikan komentar secara terpisah pada wartawan sebelum sesi latihan bebas. Itu dilakukan supaya kedua pebalap bisa tetap fokus pada race dan tidak terganggu konsentrasinya.

Motogp Valencia 2015 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (8/11/2015), akan menjadi penentu siapa yang berhak merengkuh titel juara dunia. Rossi dan Lorenzo menjadi dua pembalap yang berpeluang meraih titel itu. Rossi masih berada di puncak klasemen unggul tujuh poin dari Lorenzo, hanya saja The Doctor harus start paling belakang di seri pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya