SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/dok)

Motogp Valencia 2015 menjadi seri terakhir balapan musim ini.

Solopos.com, VALENCIA – Seri pamungkas Motogp 2015 digelar di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu (8/11/2015). Seri ini menjadi penentuan bagi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam memperebutkan titel juara dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lorenzo yang start terdepan, langsung tancap gas. Dia diikuti Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara Andrea Iannone yang berada di posisi keempat justru tergelincir pada putaran kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara Rossi yang start dari posisi buncit terus melaju kencang. Dia berhasil melewati para rider di depannya. Memasuki putaran keempat, The Doctor sudah berada di posisi ke-9.

Pada putaran kedelapan, Rossi berhasil merangsek ke posisi ketujuh. Sementara Lorenzo tetap tak tergoyahkan di posisi terdepan. Bahkan jaraknya dengan Marquez dan Pedrosa kian melebar.

Pada putaran ke-13 Rossi berhasil menempati posisi keempat usai menyalip Andrea Dovizioso. Namun jaraknya dengan Dani Pedrosa yang berada di posisi ketiga cukup jauh. Belum lagi jarak dirinya dengan Lorenzo yang masih kokoh di posisi pertama.

Saat balapan menyisakan 11 putaran lagi, Rossi tetap berjuang di posisi keempat. Namun jaraknya mencapai 13 detik dengan Pedrosa yang berada di depannya. Sementara Marquez terus membayangi Lorenzo di posisi pertama.

Posisi itu tetap bertahan hingga empat putaran jelang bubar. Namun posisi Marquez dan Pedrosa kian dekat dengan Lorenzo. Pertarungan ketat bahkan terjadi dua putaran terakhir. Marquez dan Pedrosa terus memempet Lorenzo.

Namun Lorenzo akhirnya finis terdepan. Hasil itu membuat Lorenzo menjadi juara dunia untuk kali ketiga. Total poin yang diraih Lorenzo adalah 330 poin, sementara Rossi mengumpulkan 325 poin menjadi juara II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya