SOLOPOS.COM - Casey Stoner. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SUGO—Casey Stoner telah menyelesaikan rangkaian tiga hari tes motor di Sportsland Sugo, Jepang, Senin-Rabu (28-30/10/2013). Peraih dua kali juara dunia MotoGP tersebut bekerja untuk mengetes mesin Honda RC213V pada tahun 2013 dan 2014.

Meskipun mantan pembalap asal Australia tersebut senang karena hujan tidak mempengaruhi proses pengetesan seperti yang pernah terjadi dengan sesi tes sebelumnya di Motegi awal tahun ini, Stoner tidak mampu untuk menguji motor balap produksi Honda tersebut. Purwarupa itu justru dijalankan oleh Takumi Takahashi.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

”Ini adalah tiga hari yang cukup baik dan kami punya banyak catatan waktu, mengingat hari gelap dan dingin di sini cukup cepat,” ujar Stoner dilansir motogp.com, Rabu.

“Kami punya jadwal tes yang sibuk didasarkan pada sepeda motor 2013 dan versi terbaru dari sepeda motor 2014. Keduanya memiliki beberapa aspek yang sangat positif dan kami hanya berusaha untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang keduanya. Agak sulit mendapatkan perasaan sejati di sini karena kami tidak memiliki perbandingan. Ini kali pertama kami mengendarainya di sini. Secara umum, ini adalah tes yang baik dan ini pertama kalinya kami tidak terganggu oleh hujan,” terangnya.

Sugo venue terletak di Distrik Shibata, Miyagi Prefecture Jepang. Lintasan yang ada di sana berukuran panjang 3,737 kilometer atau 2,323 mil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya