SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, LONDON — Gelaran MotoGP di Inggris mulai 2015 tidak akan digelar di Sirkuit Silverstone lagi, akan tetapi di gelar di Sirkuit Wales.

Penunjukkan Sirkuit Wales itu didasarkan pada kesepakatan antara pengelola sirkuit dengan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Namun dalam perkembangannya, penggunaan sirkuit Wales sebagai tempat digelarnya MotoGP dipastikan molor, karena baru bisa dipakai pada balapan 2016. Alhasil, sambil menunggu kesiapan sirkuit tersebut, balapan akan menggunakan sirkuit lain di Inggris.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kesepakatan dengan Dorna merupakan tonggak penting untuk pengembangan Sirkuit Wales,” ujar Michael Carrick, Chief Executive Sirkuit Wales yang dikutip dari Crash.

Akibat dari kesepakatan itu, pengembangan balapan di Wales termasuk program bagi penalap muda juga mengalami dampak. Hal itu sesuai dengan keinginan dari Dorna yang ingin memperluas jangkauan MotoGP ke berbagai belahan dunia.

Adapun pembangunan sirkuit itu telah menghabiskan dana senilai 280 juta pound. Pembangunan tahap pertama yang dilakukan adalah membangun konstruksi dengan spesifikasi untuk balap motor kelas dunia, lengkap dengan segala fasilitasnya, termasuk hotel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya