SOLOPOS.COM - Marco Simoncelli. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Kematian yang tragis di Sirkuit Sepang membuat Marco Simoncelli tak punya karier panjang di MotoGP. Sebagai bentuk penghormatan, Simoncelli akan dikukuhkan jadi legenda dengan dimasukkan dalam Hall of Fame MotoGP.

Simoncelli meninggal dunia saat tampil di seri Malaysia tahun 2011, atau pada musim keduanya tampil di ajang MotoGP. Tewasnya Simoncelli menghadirkan duka mendalam di dunia otomotif, apalagi dia dianggap sebagai salah satu pebalap muda dengan potensi sangat besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai bentuk penghormatan pada rider kelahiran 1987 itu, MotoGP akan memasukkan namanya dalam Hall of Fame di tahun ini. Simoncelli mengikuti langkah nama-nama besar yang juga dianggap jadi legenda pada ajang tersebut seperti Giacomo Agostini, Mike Hailwood, Kenny Roberts, Barry Sheene, John Surtees, Phil Read dan Angel Nieto.

Pengukuhan Simoncelli sebagai legenda baru MotoGP yang sekaligus memasukkan namanya dalam Hall of Fame akan dilakukan di MotoGP Italia, 1 Juni mendatang. Demikian dikutip dari MCN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya