SOLOPOS.COM - Pembalap Honda, Marc Marquez dalam jumpa pers jelang MotoGP Silverstone, Jumat (30/8/2013) WIB. (JIBI/SOLOPOS/MotoGP).

Solopos.com, SILVERSTONE – Rookie MotoGP, Marc Marquez, mendominasi  sesi latihan perdana di Sirkuit Silverstone, GP Inggris, Jumat (30/8/2013) WIB. Pembalap muda Spanyol ini memimpin dengan selisih 0, 219 detik dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan 0,228 detik dari pembalap tuan rumah Cal Crutchlow.

Sedang rekan Marquez, Dani Pedrosa harus puas di urutan keempat disusul pemegang pole position musim lalu, pembalap Gresini Honda, Alvaro Bautista. Valentino Rossi cukup nyaman di nomor enam dengan selisih 0, 866 detik dari Marc. Pembalap LCR Honda, Stefan Bradl berada di urutan ketujuh dibuntuti pembalap Ducati, Nicky Hayden dan Bradley Smith.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso menggenapi posisi 10 besar. Pembalap top CRT, Aleix Espargaro cukup puas di nomor 11. Sedang pembalap tes Ducati, Michele Pirro kembali menggantikan Ben Spies yang absen karena cedera. Begitu halnya pembalap Cardion AB, Karel Abraham yang terpaksa melewatkan balapan karena cedera setelah terjatuh di Indianapolis lalu.

“Cal akan sangat cepat. Meski tahun lalu ia cedera, saya yakin ia akan memperbaikinya. Saya senang bisa kembali ke Silverstone yang memiliki karakter trek panjang dan cepat,” paparnya, seperti dilansir MotoGP.

Seadng Dani Pedrosa menekankan, bahwa kesehatannya sudah cukup baik untuk memberikan perlawanan sengit di lintasan balap akhir pekan ini. Menurutnya, dari hari ke hari kondisinya semakin membaik. Selain itu, cuaca akan sangat mempengaruhi jalannya balapan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya