SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/dok)

MotoGP San Marino 2015 bakal berlangsung sengit, setelah dalam kualifikasi Marquez start di antara Rossi dan Lorenzo.
 
Solopos.com, MISANO — Pertarungan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2015), bakal berlangsung sengit.
Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, serta jagoan Honda, Marquez, bakal saling jegal setelah memastikan memulai balapan dari urutan terdepan.

Lorenzo meraih pole position setelah mencatatkan rekor kecepatan anyar dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Pembalap Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 32,146 detik dengan kecepatan 288 km per jam.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Meski sempat melambat pada lap terakhir kualifikasi, Lorenzo tetap berhasil mengamankan pole ketiga musim ini. Dia unggul 0,106 detik di depan Marquez yang mengekor di peringkat kedua dan menjaga jarak 0,212 detik Rossi di urutan ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya membuat kesalahan dengan ban sebelumnya. Di percobaan ketiga, saya berusaha lebih cepat tapi saya melihat Valentino [Rossi] menjadi lebih lambat dan saya kehilangan sepersepuluh detik,” ujar Lorenzo, seperti dilansir crash.net, Sabtu.

Meski berhasil merebut pole, Lorenzo tetap harus ekstra hati-hati menghadapi persaingan dengan Marquez dan Rossi di balapan kali ini. Pembalap berusia 28 tahun itu harus tampil konsisten jika tidak ingin kehilangan peluang mengejar ketinggalan 12 poin dari Rossi dalam perebutan puncak klasemen juara dunia musim ini.

Rossi mengambil alih kembali puncak klasemen dengan raihan 236 poin setelah menguasai podium utama MotoGP Inggris di lintasan basah Sirkuit Silverstone, dua pekan lalu. Dengan memulai balapan dari baris terdepan, pembalap Italia itu yakin bisa kembali menjegal Lorenzo dalam perebutan podium.

“Lorenzo berada di pole jadi ini tidak masalah. Selalu sulit di akhir karena saya bisa menemukan ruang. Saya memiliki beberapa masalah di S3 tapi memulai balapan dari urutan terdepan tentu sangat kuat. Lap pertama akan sangat penting,” tutur Rossi. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez menikung di sirkuit Misano saat kualifikasi. JIBI/Rtr/Max Rossi

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez menikung di sirkuit Misano saat kualifikasi. JIBI/Rtr/Max Rossi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya