SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, valentino Rossi, ingin bertahan bersama timnya hingga akhir 2016. (dok. JIBI/Reuters)

Pembalap Yamaha, valentino Rossi, ingin bertahan bersama timnya hingga akhir 2016. (dok. JIBI/Reuters)

Pembalap Yamaha, valentino Rossi, ingin bertahan bersama timnya hingga akhir 2016. (dok. JIBI/Reuters)

Solopos.com, ROMA — Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, berhasrat untuk bisa mengibarkan panji Yamaha di lintasan MotoGP hingga akhir 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kontrak Rossi bersama tim berlogo Garpu Tala tersebut baru berakhir pada akhir 2014 mendatang. Namun, pembalap berdarah Italia tersebut sudah tak sabar untuk menyatakan niatnya bertahan di tim balap motor yang berbasis di Jepang tersebut.

“Saya ingin membelapa di MotoGP dengan Yamaha hingga 2016. Idenya adalah untuk bertahan dua tahun lagi dan tetap kompetitif mengendarai M1, berjuang untuk naik podium dan kemenangan seperti yang terjadi di Assen. Kemudian, mungkin, saya akan memakai roda empat dan fokus pada keluarga,” tutur Rossi, dilansir sportmediaset.mediaset.it, Sabtu (3/8/2013).

Jika niat pembalap berjuluk The Doctors untuk memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga 2016 kesampaian, berarti tiga tahun lagi dia akan berusia 37 tahun. Saat itulah, dirinya akan mulai memikirkan apakah bakal pensiun dari ajang balap motor yang melambungkan namanya tersebut di dunia.

“Setelah musim 2014, saya ingin menandatangani kontrak baru dengan Yamaha untuk dua tahun lagi: sampai akhir 2016, jika Yamaha setuju, dan tetap berada di tim resmi. Pada umur 37 tahun adalah usia pembalap tertua yang pernah menang di MotoGP. Saya tidak ingat siapa itu, saya hanya tahu bahwa usianya 37 tahun,” beber Rossi kepada speedweek.com.

Sebagai catatan, kesuksesan itu pernah dialami rider Australia, Troy Bayliss pada 2006. Di 1953, Ferguson Anderson mengangkat trofi di lintasan balap roda dua pada usia 44 tahun dan Jack Findlay masih tampil di Salzburgring pada usia 42 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya