SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Republik Cheska akan digelar akhir pekan ini.

Solopos.com, BRNO – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku lebih menyukai sirkuit Brno, Republik Ceko, ketimbang sirkuit Indianapolis. Hal tersebut ia ungkapkan menjelang balapan seri ke-12 Motogp 2015 pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski begitu, Rossi tetap mewaspadai para pesaingnya, terutama Jorge Lorenzo. Rekan satu tim Rossi itu dinilai sangat tangguh saat balapan. Rossi juga tetap mewaspadai rider Honda, Marc Marquez, yang bisa mengancam posisinya di puncak klasemen.

Saat ini Rossi berada di posisi teratas klasemen dengan 195 poin. Di posisi kedua ada Lorenzo yang terpaut sembilan poin dari Rossi. Lorenzo berhasil memangkas jarak dengan Rossi usai finis di urutan kedua balapan Indianapolis, sementara The Doctor berada di tempat ketiga setelah berjuang keras lantaran memulai balapan dari posisi kedelapan.

Rossi pun berharap mampu memberikan yang terbaik di Brno untuk kembali memperlebar jarak denagn Lorenzo. “Tak ada waktu beristirahat tapi aku senang pergi ke Republik Ceko. Balapan di Indianapolis merupakan balapan yang bagus, bisa meraih podium merupakan sebuah hasil bagus,” kata Rossi.

“Brno adalah trek bagus, saya menyukai sirkuit itu dibanding Indianapolis. Tetapi rekan setim saya, Jorge Lorenzo, juga sangat kuat di Brno. Marquez juga akan tangguh seperti di Indianapolis,” ujar pembalap dengan nomor motor 46 itu.

“Kami harus tampil maksimal pada pekan ini agar tidak kehilangan poin lagi. Tapi aku merasa positif dan aku pikir kami bisa membuat akhir pekan yang baik,” lanjut pembalap 36 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya