SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Republik Cheska 2015 digelar Minggu (16/8/2015). Jorge Lorenzo menjadi juara di balapan ini.

Solopos.com, BRNO – Seri ke-12 Motogp 2015 digelar di Republik Cheska tepatnya di sirkuit Brno. Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat dalam balapan yang digelar, Minggu (16/8/2015) itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lorenzo yang start di posisi pertama langsung tancap gas dan menjauh dari rival-rivalnya. Pertarungan tiga besar hanya menyisakan Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. Namun,  pertarungan ketiganya hanya tercipta di beberapa putaran awal.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah itu, Lorenzo terus menjauh dari lawan-lawannya. Bahkan pembalap Spanyol itu mampu mencatatkan jarak hingga 3 detik dari Marc Marquez yang berada di posisi kedua ketika balapan menyisakan sembilan putaran.

Sejak saat itu, pemenang dari balapan seperti sudah diketahui. Apalagi jarak Marquez dengan posisi ketiga yakni Valentino Rossi juga cukup jauh. Pertarungan sengit justru dipertunjukkan oleh Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Mereka memperebutkan posisi kelima. Beberapa kali kedua pembalap itu saling salip. Namun, Pedrosa lah yang berhak atas posisi kelima di bawah Andrea Ianonne yang finis di urutan keempat.

Berkat kemenangan itu, Jorge Lorenzo berhak atas posisi puncak klasemen sementara. Meski poin yang diraihnya sama dengan Rossi, yakni 211 poin, Lorenzo dinyatakan lebih berhak karena lebih banyak meraih podium pertama balapan. Sementara di posisi ketiga diduduki oleh Marc Marquez dengan raihan 206 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya