SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya setelah merebut pole position di MotoGP Republik Cheska di Sirkuit Brno, Sabtu (24/8) malam WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Petr Josek)

Solopos.com, BRNO — Pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, membuat kejutan setelah menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Brno, Republik Cheska, Sabtu (24/8/2013) petang WIB.

Pembalap asal Inggris itu merebut pole kedua sepanjang kariernya di kelas MotoGP akan memulai pacuan dari start terdepan dalam sesi  balapan di Brno, Minggu (25/8/2013). Sebelumnya Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Assen, Belanda, awal tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Crutchlow mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit dan 55,527 detik. Dengan torehan itu, pembalap 27 tahun itu bahkan sukses membuat rekor lap tercepat anyar di sirkuit Brno.

Di barisan depan, Crutchlow akan bersaing dengan rider Gresini Honda, Alvaro Bautista, yang akan melakoni balapan dari start kedua. Sedangkan pembalap debutan Repsol Honda, Marc Marquez, akan mengikuti dua pesaingnya itu dari posisi ketiga.

Crutchlow pun menyambut antusias kesuksesannya merebut pole position MotoGP Brno dan berharap hal itu menjadi pertanda baik untuk timnya. “Ini sebuah pekerjaan bagus untuk Yamah Tech 3. Kami melakukan pekerjaan hebat dan berkembang setiap sesi,” ungkap Crutchlow, dilansir Cyclenews.com.

“Kami kepayahan di sebagian besar sesi sepanjang akhir pekan ini namun akhirnya menjadi lebih baik dan semakin baik. Sangat menyenangkan merebut pole karena saat aku meraihnya di Assen, Jorge Lorenzo tidak tampil,” lanjutnya.

Hasil Kualifikasi MotoGP Brno

Pos      Pembalap                    Tim                             Waktu

1          Cal Crutchlow            Yamaha Tech 3          1:55.227
2          Alvaro Bautista          Honda Gressini          1:55.754
3          Marc Marquez           Repsol Honda            1:55.863
4          Dani Pedrosa             Repsol Honda            1:55.868
5          Jorge Lorenzo           Yamaha Racing          1:55.949
6          Bradley Smith            Yamaha Tech 3          1:56.014
7          Valentino Rossi         Yamaha Racing          1:56.186
8          Stefan Bradl               LCR Honda                1:56.477
9          Andrea Dovizioso      Ducati                         1:56.825
10        Nicky Hayden            Ducati                         1:56.979

Sumber: Cyclenews.(try/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya