SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

QATAR–Pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, berhasil menjuarai seri perdana MotoGP 2013 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/4) malam waktu setempat atau Senin (8/4) dini hari WIB.

Tapi penampilan gemilang juga ditunjukkan juara dunia 7 kali MotoGP, Valentino Rossi, dengan comebacknya bersama Yamaha musim ini dengan menempati podium 2.

Dalam balapan yang disiarkan langsung oleh Trans7 itu, penampilan tak kalah gemilang ditunjukkan rookie, Marc Marquez, yang melengkapi podium di posisi 3.

Perjuangan Rossi meraih podium tidaklah mudah. Start dari posisi 7 ia sempat naik ke posisi 4 tapi melorot ke posisi 8 setelah dua kali melebar di tikungan saat berusaha menyalip kompatriotnya Andrea Dovizioso. Setelah itu perlahan-lahan Rossi merangkak naik dengan satu per satu pembalap.

Sementara Lorenzo yang start dari pole position langsung memimpin dari lap pertama dan tak tersentuh sampai lap terakhir. Selama beberapa lap, dia dibuntuti terus oleh Dani Pedrosa, sebelum akhirnya posisinya direbut oleh Marc Marquez. JIBI/SOLOPOS/Suharsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya