SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

QATAR—Dua pembalap asal Indonesia, Doni Tata Pradita dan Rapid Topan Sucipto belum bisa menunjukkan tajinya melawan pembalap-pembalap Eropa saat bertanding di kelas Moto2 di seri perdana MotoGP 2013 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/4) malam waktu setempat atau Senin (8/4) dini hari WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh Trans7. Doni finis di posisi 24 sementara Rapid Topan finis di posisi paling buncit. Finis di posisi pertama adalah pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro, disusul pembalap asal Inggris, Scot Redding dan pembalap Jepang, Nakagami.

Balapan berlangsung seru. Tiga pembalap yang finis terdepan terus bergantian memimpin. Dimulai dengan Nakagami yang memimpin dari lap awal. Tapi setelah memimpin selama tujuh lap bahkan sempat membuat jarak hingga lebih dari satu detik, posisinya diambil oleh Scot Redding sebelum akhirnya diambil alih oleh Espargaro.

Beberapa insiden terjadi di antaranya kecelakaan yang menimpa Axel Pons, Louise Rossi dan Passini. Pembalap asal Thailand Ratapark Willairot jg sempat harus start ulang dari pit karena jump start.

Setelah sesi Moto2 balapan akan dilanjutkan dengan kelas Moto GP di mana Lorenzo akan start dari pole position, sementara Valentino Rossi start dari posisi 7.

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/08042013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya