SOLOPOS.COM - Pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow, saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (7/4/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow, saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (7/4/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

DOHA –Pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow, tak terlalu berharap bisa meraih podium pada seri pembuka MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (8/4/2013) dini hari WIB.  Meskipun, pembalap Inggris ini tampil apik saat melakoni babak kualifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kualifikasi yang berlangsung Minggu (7/4/2013) di Losail, Crutchlow secara mengejutkan mampu merebut posisi kedua. Crutchlow hanya kalah cepat dibanding juara dunia musim lalu dari Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, yang tampil sebagai yang tecepat dan merebut pole position.

Namun, kendati mampu berada di depan para pembalap hebat lainnya, seperti juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi; runner up MotoGP musim lalu, Dani Pedrosa serta rekannya di tim Repsol Honda, Marc Marquez, Crutchlow tak ingin jumawa. Crutchlow masih merasa dirinya belum mampu disejajarkan dengan para pembalap dari pabrikan besar tersebut.

“Saya tak mengharap bisa menempati podium,” ujar Crutchlow. “Namun, jika saya bisa mendapatkannya dan melakukan yang terbaik yang saya bisa, maka saya rasa tidak ada alasan kenapa saya tidak bisa.”

“Ini seperti medan kuat para pembalap-pembalap tangguh, Yamaha, Honda dan bahkan Andrea Dovizioso dengan Ducati-nya.. Dia melakukan pekerjaan yang hebat hari ini dan bisa masuk ke sana juga [lima besar],” imbuhnya.

“Saya akan mengatakan mungkin ada enam pembalap yang bisa merebut podium nanti dan tiga di antaranya akan memenangkannya,” beber Crutchlow.

Crutchlow memiliki rekor yang cukup apik di Losail. Dia pernah finish di posisi keempat meski tampil dari grid ketiga pada MotoGP musim lalu.

Selain itu, Crutchlow juga mencatatkan prestasi cukup mentereng saat melakukan debutnya di MotoGP 2011 lalu di Losail. Saat itu, Crutchlow meraih posisi kedelapan pada sesi kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya