SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Qatar 2015 Minggu mendatang sudah mulai digar. Rossi dan Lorenzo akan menjegal Marquez.

Solopos.com, DOHA— Duet pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, punya tujuan yang sama di musim ini, yakni menjegal juara dunia 2014, Marc Marquez. Bahkan, diam-diam duo maut juara dunia MotoGP itu bekerja sama demi mengakhiri dominasi jagoan Honda itu di musim 2015 ini. Pertarungan panas itu akan dimulai dari GP Qatar, di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (29/3).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Ya, kedatangan Marquez di ajang balap kelas premier musim 2013 itu membikin ia dijadikan musuh bersama. Apalagi kalau bukan karena keberhasilan pembalap jebolan Moto2 itu menggondol gelar juara dunia dua musim beruntun, 2013 dan 2014.

Musim lalu juara dunia sembilan kali, Rossi, memberikan perlawanan sengit terhadap sang junior. Sayang, upayanya baru berbuah runner up. Kini di usianya yang sudah 36 tahun pembalap berjuluk The Doctor itu mengincar gelar ke-10 dari total kelas balap yang pernah dilakoni.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mesin kami meningkat signifikan. Di Qatar banyak pembalap yang akan melaju cepat. Maka dari itu, saya berharap bisa mencatatkan waktu terbaik. Saya tak sabar memulai musim ini,” papar Rossi, dilansir MotoGP, Rabu (25/3/2015).

Lorenzo juga bertekad tak mau diasapi Marquez lagi. Di musim 2013 juara dunia dua kali tak bisa tampil maksimal karena mengalami patah tulang selangka. Sementara musim lalu rider berusia 27 tahun tersebut bernasib sial karena terjatuh yang menyebabkan ia gagal merampungkan balapan.

Spaniard itu mampu bangkit di paruh kedua dengan naik podium secara konsisten. Akan tetapi, ia harus puas finis di peringkat ketiga klasemen akhir. Kini ia hendak melupakan pengalaman pahit di musim 2014 dan siap membuka lembaran baru dengan prestasi lebih cemerlang.

“Ini seperti bermain bola. Saya tak punya niat untuk balas dendam kepada siapa pun. Saya akan berusaha untuk mengalahkan Marquez. Sejak dia di MotoGP tak ada yang mengalahkannya. Saya kira kami bisa melakukannya jika bekerja sama,” papar Lorenzo, dilansir crash.net.

Sementara itu, Marquez paham persaingan di musim ini kian ketat. Ia juga mengerti jika niat para rival untuk menjegalnya semakin menguat sejak ia resmi merebut titel kedua di musim lalu. Meskipun demikian, pembalap berusia 21 tahun ini tak sabar untuk memulai perang di lintasan balap.

“Saya tak sabar musim ini dimulai. Saya optimistis bisa memenangi seri pertama. Meski Qatatr bukan sirkuit favorit saya, tapi saya menyukainya,” jelas Marquez. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pembalap Yamaha Rossi dan Lorenzo bertempur dengan Marc Marquez. Ist/motorcyclecom.com

Pembalap Yamaha Rossi dan Lorenzo bertempur dengan Marc Marquez. Ist/motorcyclecom.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya