SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Qatar 2015 didominasi pembalap Italia sebagai penguasa podium.

Solopos.com, LOSAIL — Valentino Rossi mengalahkan Andrea Dovizioso dalam balapan seru yang tersaji di MotoGP Qatar. Sukses Andrea Iannone menuntaskan race di posisi tiga membuat podium disapu bersih rider-rider asal Italia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Balapan pembuka MotoGP 2015 berlangsung sengit di Sirkuit Losail, Senin (30/3/2015) dinihari WIB. Beberapa duel terjadi melibatkan empat pebalap dari Yamaha dan Ducati sejak lap-lap awal dan terus bertahan hingga menyentuh garis finis.

Setelah terlibat persaingan sangat dengan Dovizioso, Valentino Rossi tampil sebagai pemenang dalam race ini. Juga harus bersusah paya merebut posisi tiga adalah Iannone yang mengalahkan Jorge Lorenzo.

Keberadaan tiga pembalap Italia di atas podium MotoGP menorehkan catatan khusus. Opta, seperti dikutip detiksport, mencatat kalau ini adalah kali pertama dalam sekitar sembilan tahun terakhir ada tiga orang Italia di podium motoGP. Kali terakhir itu terjadi adalah di MotoGP Jepang tahun 2006.

Ketika itu tampil jadi juara di Sirkuit Motegi adalah Loris Capirossi yang menunggang Ducati. Sementara posisi kedua jadi kepunyaan Rossi dengan Yamaha-nya dan Marco Melandri yang memacu Honda.

Dalam beberapa musim terakhir podium MotoGP lebih sering diisi orang Spanyol. Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan bahkan Dani Pedrosa bergantian mengisi podium. Di sisi lain Rossi juga terpuruk dan baru dua musim terakhir lalu bangkit kembali setelah memperkuat Yamaha. (JIBI/SOLOPOS)

Pembalap Yamaha MotoGP Rossi rayakan kemenangan bersama pembalap Ducati Dovizioso. JIBI/Rtr/Fadi Al-

Pembalap Yamaha MotoGP Rossi rayakan kemenangan bersama pembalap Ducati Dovizioso. JIBI/Rtr/Fadi Al-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya